Ads

Sabtu, 09 Juli 2022, Juli 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-09T01:36:22Z
DPC Partai Demokrat Kab TolitoliHari Raya Idul Adhakabupaten tolitoliMoh Nurmansyah Bantilan

Moh. Nurmansyah Bantilan Ajak Masyarakat Tolitoli Ambil Hikmah Ibadah Kurban



JOURNALTELEGRAF - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tolitoli, Moh. Nurmansyah Bantilan mengucapkan selamat menjalankan hari raya Iduh adha 9-10 Zulhijjah 1443 Hijriah. Nurmansyah mengajak masyarakat dapat mengambil hikmah pada ibadah kurban.



“Atas nama pribadi, Fraksi Partai Demokrat, dan Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli mengucapkan selamat lebaran Iduladha. Mari kita ambil hikmah ibadah kurban. Mari tunjukkan pengorbanan kita seperti keluarga Nabi Ibrahim AS,” ucap Nurmansyah Bantilan, Jumat (8/7/2022).



Meski perayaan Iduladha berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, menurut Mamad sapaan akrabnya, warga Kabupaten Tolitoli merupakan orang-orang yang tangguh dan ulet karena mampu melewati puncak tantangan Covid-19.



“Karena itu, saya berharap dalam peringatan Iduladha besok, ambil hikmah pengorbanan itu,” ujarnya.



Lanjutnya lagi, kurban mengingatkan umat muslim tentang pentingnya bersyukur dari segala macam rezeki dan kecukupan yang telah didapat selama ini. Jika telah mampu secara finansial, hendaklah untuk menjalankan ibadah kurban karena Allah SWT.



Iduladha adalah peristiwa pengorbanan ketika Nabi Ibrahim AS bersedia mengorbankan putranya sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT. Sebelum Nabi Ibrahim AS mengorbankan putranya, Allah SWT menggantikan Ismail AA dengan domba.



“Secara tidak langsung dengan berkurban kita turut menyebarkan syiar Islam dan menggambarkan keimanan sebagai umat muslim. Semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” ketus mamad.



Ia menambahkan, meski pemerintah daerah mampu menekan penularan Covid-19, masyarakat diharapkan terus memperhatikan protokol kesehatan dengan tertib dan disiplin. Sehingga setiap keluarga bisa terbebas dari penularan Covid-19.



“Untuk lebaran besok, saya berharap kepada seluruh masyarakat tetap disiplin. Ikuti semua ketentuan protokol kesehatan, pikirkan keselamatan diri, keselamatan keluarga, keselamatan lingkungan sebagai sikap bertanggung jawab,” 



“ Mari merayakan hari yang suci ini dengan hati yang bahagia. Semoga pengorbanan yang kita berikan, digantikan dengan berkah, rahmat, maghfirah dan hidayah oleh Allah Amin yaa Robbal’alamin," pungkas Ketua DPC Partai Demokrat Tolitoli.





Editor/Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar