Ads

Rabu, 13 Juli 2022, Juli 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-13T09:01:13Z
Sangihe

Kadis PMD : Ketiga Oknum Kades Telah Dipanggil, Selanjutnya Akan Dinaikkan Laporannya Ke Sekda

Kadis PMD, Frans G Porawouw.



JOURNALTELEGRAF - Kehadiran beberapa oknum Kepala Desa dalam kegiatan pelantikan pengurus partai politik kini mendapat kejelasan terkait kebenaran informasinya.


Berdasarkan pemberitaan dari salah satu media, ketua dewan pimpinan cabang dari partai politik tersebut membenarkan bahwa beberapa oknum Kepala Desa Definitif tersebut hadir bersama dalam kegiatan pelantikan pengurus partai politiknya.


"Kehadiran kedua orang kades dalam acara pelantikan pengurus kecamatan hanya secara kebetulan karena mereka sedang ada di kota Manado jadi pihak kami mengundang mereka untuk hadir bersama dalam kegiatan itu. Kalau dalam rekaman video mereka terlihat berdiri , itu karena mereka menghargai Protokoler acara pelantikan," jelas RS selaku ketua dpc (dikutip dari https://bhayangkaranusantara.com/tertangkap-kamera-hadir-dalam-pelantikan-pengurus-parpol-dua-oknum-kades-disorot-ini-penjelasan-rosa/


Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Frans G. Porawouw ketika dikonfirmasi terkait tindaklanjut dari dinas mengatakan bahwa beberapa oknum Kepala Desa Definitif tersebut telah dilakukan pemanggilan.


"Ketiganya telah diperiksa dan hasilnya dituangkan dalam berita acara. Untuk sementara telah membuat pernyataan diatas materai, kemudian akan dinaikkan laporannya ke Sekretaris Daerah, Pak Melanthon Harry Wolff," terang Porawouw.


Untuk isi pernyataannya sendiri, ketiga Oknum Kepala Desa Definitif yang diduga Hadir Bersama dalam kegiatan pelantikan pengurus partai politik menuturkan beberapa dalih dan berpegang pada status mereka yang tidak masuk dalam SK pelantikan pengurus dipartai politik tersebut.


Ketiga Oknum Kepala Desa Definitif yang membuat pernyataan yakni Kades Definitif Desa Petta Timur Kecamatan Tabukan Utara inisial IA, Kades Definitif Desa Bengketang Kecamatan Tabukan Utara inisial DL dan Kepala Desa Definitif Desa Bira Kecamatan Tabukan Tengah inisial JV.


Tim Redaksi JT 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar