Ads

Senin, 20 Juni 2022, Juni 20, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-20T09:16:50Z
kabupaten tolitoliKODIM 1305 BTPiala KASAD 2022SantriSulawesi Tengah

Turnamen Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri 2022 di Wilayah Kodim 1305 Buol Tolitoli Resmi di Gelar


JOURNALTELEGRAF - Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya menghadiri pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri 2022 di Wilayah Kodim 1305 Buol Tolitoli bertempat di Stadion Sepak Bola Nopi Kelurahan Nalu Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah. Senin, 20/06/2022


Dalam sambutannya Amran Hi. Yahya mengatakan," Menyambut baik dan mendukung turnamen ini dengan harapan kegiatan dapat menjalin silatuhrahmi dan kekompakan diantara para santri dari seluruh Pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Tolitoli.


"Melahirkan bibit-bibit atlet dari kalangan santri untuk turut mengharumkan nama Kabupaten Tolitoli melalui bidang olahraga termasuk menyalurkan bakat mereka dibidang persepakbolaan," Kata Amran.Hi.Yahya.

Dikatakan pula ini merupakan Momen yang tepat dan sangat berharga  dimana para peserta adalah tim sepak bola santri dari berbagai Pesantren yang akan bertanding, menunjukkan bakat dan keterampilan mengolah bola, kekuatan fisik yang handal, inovasi dan kekompakan bermain dalam tim.


" Berkompetisi secara sehat sehingga mampu menjadi pemain sepak bola yang potensial agar Kabupaten Tolitoli nantinya memiliki segudang pemain terbaik, berbakat yang mampu berkiprah tidak hanya ditingkat lokal, regional bahkan bisa sampai ke tingkat Nasional," jelasnya.


Selaku Bupati berharap, agar semua peserta turnamen yang akan bertanding menjunjung tinggi sportivitas, taat kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku, mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri dengan demikian juga kepada para wasit agar memimpin pertandingan secara profesional dengan menjunjung tinggi norma dan kehormatan wasit sehingga turnamen ini dapat terlaksana dengan baik dan kepada para pelatih serta pembina olahraga.


"Mari kita jadikan momentum ini sebagai sarana evaluasi dalam proses pembinaan prestasi khususnya anak didik kita dari kalangan santri untuk berkiprah membawa nama Kabupaten Tolitoli kedepan lewat even olahraga sepakbola," pinta bupati.


Sementara itu Dandim 1305/Buol Tolitoli Letkol. Inf. Lawdewick Bruceleu Kartinie Tobing,  S.Sos membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Darat TNI sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut, mengatakan," Sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola.



"TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang, olehnya itu diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional," ungkap Dandim Inf. Lawdewick Bruceleu Kartinie Tobing.

Harapannya, akan menjadikan Angkatan Darat bersama dengan PSSI untuk membangun sebuah komitmen demi kemajuan sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh tim sepak bola santri dari Pondok Pesantren yang ada di Indonesia.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar