Ads

Kamis, 09 Juni 2022, Juni 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-10T04:01:27Z
Sangihe

Sein Alus Mantan Pacar, Tamuntuan Minta Sedikit Cinta Untuk Bangun Sangihe

Pj. Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, M.Kes



JOURNALTELEGRAF - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan memang dikenal kental dengan kepedulian sosialnya. Entah karena Dirinya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara atau memang lahir dari sosoknya sebagai seorang ibu yang penuh perhatian.


Pasalnya, Tamuntuan dalam wawancara dengan awak media menuturkan salah satu rencana yang siap dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yaitu menyediakan lumbung sosial atau lumbung pangan bagi desa-desa yang rawan bencana. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perwujudan dari sikap perhatian dan kepedulian sosialnya.


"Kami akan membangun lumbung sosial di setiap desa yang rawan bencana alam," ungkapnya. Kamis,(9/6/2022)


Untuk langkah awalnya, Tamuntuan menyebutkan bahwa akan membuat pemetaan terhadap desa-desa yang rawan bencana lalu dijadikan sebagai dasar merancang penyediaan lumbung pangan di desa rawan bencana untuk mengantisipasi ketika terjadi bencana, supaya sudah ada persiapan bahan makanan.


"Desa-desa yang menjadi fokus untuk kebencanaan ini, mereka sudah siap dengan bantuan kebutuhan dasar kalau terjadi bencana," ujarnya.


Sementara untuk ketersediaan dari segi penganggaran untuk pembangunan lumbung pangan tersebut, Tamuntuan mengatakan bahwa Dirinya akan meminta bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui APBD Provinsi bila APBD Kabupaten belum bisa memenuhi.


"Ketua DPRD Sulut kan mantan pacar saya, beliau pasti akan membantu dari segi penganggaran," ucap Tumuntuan diiringi senyum manis.


Pembangunan lumbung sosial atau lumbung pangan memang sangat efektif disaat terjadi bencana. Bangunan akan bisa dimanfaatkan dengan benar bila dibangun dilokasi yang tepat.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar