Ads

Rabu, 08 Juni 2022, Juni 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-08T14:48:14Z
Bolmut

Proses Penyerahan BLT Tahap 6 Bulan Juni, Kades Paku Klarifikasi Soal Dugaan Pungli BLT DD





JOURNALTEGRAF-Ramainya pemberitaan di  media online yang menyebutkan Pemdes Desa Paku Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dikatakan telah melakukan pungli kepada para penerimah BLT DD baru baru ini, Membuat sang Kades cukup gerah dan melakukan Klarifikasi Saat menyampaikan sambutanya pada proses penyerahan BLT DD tahap 6 bulan Juli yang bertempat di Kantor Desa setempat pada Rabu (8/6/2022).


"Tentu saja hal tersebut sangat mengagetkan saya dan juga aparat desa Paku karena memang apa yang dituduhkan kepada kami sebagai pemdes itu hanyalah sebuah mis komunikasi antar PemDesa dan Masyarakat penerimah Manfaat,”ujar Nas Ponamon Kepala desa Paku kepada wartawan.


Bahkan dirinya merasa bersalah atas pemberitaan tersebut, sejak aparatnya dikatakan melakukan pungutan kepada para penerimah BLT tanpa sepengetahuanya sebagai kepala Desa.


"Saya atas nama diri pribadi dan sebagai pemerintah Desa Paku menyampaikan permohonan maaf dengan sebesar besarnya kepada masyarakat atas kehilafan, kesalan dan kelalaian kami ini. Lagi pula selama ini kami dalam menjalankan Tugas sebagai pemerintah Desa telah kami jalankan sesuai printah Undang Undang,” tegasnya.


Dirinya juga menyesalkan atas pemberitaan yang sampai saat ini masi ramai diperbincangkan warga.


“Saya selaku pemerintah Desa Paku mengucapkan terimah kasi kepada pemerintah Daerah dan kecamatan yang suda menegur saya atas kesalahan ini, karena menurut saya teguran ini adalah bentuk kepedulian pemerintah atas kepada saya. 


"Dan ucapan terimah kasih juga kepda Journaltelegraf.com yang akan mempublish bentuk klarifikasi ini, sehingga informasi yang berkembang tidak sepihak,” pungkasnya.


Hal ini telah mendapat respon baik dari salah satu tokoh masyarakat Desa Paku Masjun Paputungan mengatakan, sebagai masyarakat kami sangat mengapresiasi sikap pemerintah Desa yang telah menyikapi persoalan ini dengan bijaksana serta tidak harus mengorbankan satu sama dengan yang lain.


"Soal pungutan Derma yang menjadi pokok peesoalan, itu terjadi karena mis komunikasi antar Pemerintah desa dengan masyarakat, saya berharap kedepanya tidak ada lagi kejadian yang sama, kalaupu ada kebijakan yang akan dibuat itu harus duduk rapat bersama masyarakat,"harap Paputungan.


Terpantau journaltelegraf.com Penyerahan BLT tahap 6 (Enam) bulan Juni kepada 80 PKM senilai Rp.300.000 per PKM tidak ada lagi pungutan dalam bentuk apapun.
Penyerahan BLT DD Desa Paku telah disertai dengan penyerahan bantuan penanganan Covid 19 berupa Masker, Anti Bacteri Hand Sanitizer, sabun Cuci Tangan Hand Soap.


Diketahui, penyerahan BLT tahap 6 Bulan Juni serta bentuk klarifikasi oleh kepala Desa Paku terkait Dugaan pungli pada pencairan BLT DD telah berjalan Lancar dan aman.


Reporter: Irsan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar