Ads

Rabu, 08 Juni 2022, Juni 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-08T14:58:35Z
PEMERINTAHAN

Libatkan Akademisi UGM Dalam Penyusunan Masterplan "Smart City" Kota Bitung



Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri membuka Bimtek tahap I Smart City (ist)



JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Smart City tahap pertama di Ruang SH Sarundajang, Rabu (08/06/2022).



"Atas nama pemerintah Kota Bitung, kami mengucapkan selamat datang kepada tenaga ahli penyusunan masterplan smart city Kota Bitung," ujar Maurits dalam sambutannya.




Tenaga Ahli Penyusunan Masterplan Smart City Kota Bitung, Rini Rachmawati selaku ketua tim merupakan staf oengajar program studi Pembangunan Wilayah, Departemen Geografi Pbangunan, Fakultas Geografi, Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.





Pembangunan Kota Cerdas (Smart City) merupakan salah satu pekbangunan perkotaan yang didukung pemanfaatan teknologi informasu dan komunikasi yang handal dalam berbagai hal.




"Oleh karena itu, Kota Bitung sebagai kota yang pertama mendeklarasikan diri sebagai kota digital," kata Maurits lagi.


 



Lanjut Maurits, dalam dunia digitalisasi, proses berpikir terintegrasi, holokrasi atau dalam bahasa sehari hari dikenal dengan istilah "Baku Malendong" alias gotong royong.




"Kalau kita masih berpikir dengan ego masing masing, maka kita tidak akan pernah berpikir digital. Artinya mari kita saling berkolaborasi agar menghasilkan sesuatu yang lebih baik, lebih cepar lebih tepat dalam pelayanan kepada masyarakat Kota Bitung," jelasnya.



 


Pemerintah Kota Bitung juga akan membuat kerjasama dengan UGM dalam rangka peningkaran kualitas mutu para Aparatur Sipil Negara yang ada di Kota Bitung.





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar