Ads

Selasa, 14 Juni 2022, Juni 14, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-14T12:15:12Z
Sangihe

Hasil UMKM Pukau Ibu Bupati. Pemdes Petsel Siap Dukung Program Kegiatan Pemda

Kades Petta Selatan, Nofrianto Sasikome Dalam Giat Bersama Pj. Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan, M.Kes



JOURNALTELEGRAF - Siapa menyangka kalau Desa Petta Selatan yang terkenal dengan pantai pasir putihnya 'embuhanga' ternyata memiliki warga yang berprofesi sebagai pandai besi. Hal ini terungkap kala kunjungan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan ke stand Desa Petta Selatan pada Senin,(13/6/2022) kemarin.


Kepala Desa Petta Selatan, Nofrianto Sasikome menuturkan bahwa ada beberapa warga desa yang berprofesi sebagai pandai besi telah dilakukan pembinaan dan mendapat stimulan dari pemerintah desa.


"Kami saat ini tengah berupaya mendorong untuk produk-produk unggulan desa melalui peran bumdes. Jadi ada beberapa hasil unggulan seperti hasil pandai besi ini mulai kami pasarkan.  Namun untuk terus mendukung aktivitas kerja mereka, kami Pemdes Petta Selatan telah melakukan pemberdayaan dengan memberikan stimulan bantuan dalam bentuk bahan baku yaitu besi seberat 80 kilogram," ungkap Sasikome.


Selain tengah mendorong peningkatan hasil produk unggulan desa, Sasikome juga terus berupaya untuk pembenahan dilokasi Pantai Embuhanga yang saat ini masih dalam keadaan rusak.


"Untuk sektor wisata di desa, kami memiliki pantai pasir putih namun masih kurang dari segi sarana - prasarana pendukung. Untuk itu, kami selaku pemerintah desa sangat mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah daerah dalam membantu pengembangan pariwisata di desa melalui pembangunan sarana prasarana pendukung pariwisata," harapnya.


Sementara dalam kebersamaan pada kunjungan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan; Sasikome atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Petta Selatan turut memberikan dukungannya.


"Tentunya kami selaku pemerintah dan masyarakat desa Petta Selatan, sangat mendukung kehadiran Ibu Bupati, dr Rinny Tamuntuan dalam setiap program kegiatan yang akan dilaksanakan untuk Sangihe lebih baik kedepan," ujarnya.


Desa Petta Selatan memang dikenal memiliki pantai pasir putih yang indah, namun dalam pengembangannya masih sangat membutuhkan perhatian lebih pemerintah daerah.



Reporter/Editor : Dendy Abram


Tidak ada komentar:

Posting Komentar