Ads

Sabtu, 21 Mei 2022, Mei 21, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-22T06:16:02Z
Sangihe

Pemdes Kalurae Salurkan Bantuan Perahu Nelayan. Kades Aner : Pergunakan Dengan Baik

Kades Kalurae, Aner Manise (gmbr. kanan).
Proses penurunan perahu bantuan. (gmbr. kiri)



JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Desa Kalurae, Kecamatan Tabukan Utara melaksanakan penyerahan bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, khususnya profesi nelayan. 


"Hari ini telah disalurkan bantuan 10 unit perahu pamboat lengkap dengan mesinnya kepada 10 orang warga desa yang berprofesi sebagai nelayan," ungkap Kepala Desa Kalurae, Aner Manise. Sabtu,(21/5/2022).


Bantuan yang diberikan ini, kata Aner merupakan salah satu program kegiatan pada tahun anggaran 2021.


"Jadi bantuan ini dari dana desa tahun anggaran 2021, nanti disalurkan sekarang karena mengalami kendala pada saat pembuatan perahu, baik karena cuaca maupun ketersediaan bahan lainnya, seperti kayu," jelasnya.


Namun Aner berharap, melalui bantuan perahu nelayan ini, warganya yang berprofesi sebagai nelayan akan lebih produktif dalam bekerja.


"Yah tentu harapan kami selaku pemerintah desa, bantuan yang diberikan ini digunakan sebaik-baiknya agar memberikan manfaat untuk peningkatan taraf hidup ekonomi keluarga," ujar Aner.


"Kami pun menghimbau pula, agar bantuan dari pemerintah ini tidak diperjualbelikan kedepannya," terangnya 


Sebelum penyaluran bantuan, dilakukan penandatanganan berita acara dan ibadah untuk penurunan perahu. Setelahnya Kades Aner bersama perangkat dan para penerima bantuan langsung melakukan ujicoba kelayakan perahu.


"Puji Tuhan, setelah diuji kelayakan, semaunya berfungsi dengan baik," pungkasnya.


Berdasarkan temuan di lapangan, pemberian bantuan terhadap masyarakat, telah mampu memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat penerima bantuan tersebut.



Reporter/Editor : Dendy Abram 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar