Ads

Sabtu, 21 Mei 2022, Mei 21, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-21T09:27:08Z
BITUNG

Pemuda Pemudi Kreatif Parigi Tofor Gelar Halal Bil Halal



Foto : PPK Parigi Tofor bersama Walikota Bitung dan undangan pada acara Halal Bil halal (Franly)



JOURNALTELEGRAF -  Pemuda Pemudi Kreatif (PPK) Parigi Tofor menggelr Halal Nil Halal, Senin (16/05/2022).



Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Novrianto Topit menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan ruang silaturahim antara masyarakat Parigi Tofor dengan Pemerintah.



"Mohon maaf kami tidak sama sekali melibatkan masyarakat dan pemerintah dalam hal pemenuhan anggaran, karena memang tujuan kami adalah memfasilitasi, memberikan ruang silaturahim untuk masyarakat dan pemerintah,"kata Topit.



Sedangkan, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dalam sambutannya  menyampaikan urgensi menjaga silaturahim.



"Dengan adanya forum silaturahim seperti ini, saya harapkan seluruh element masyarakat bisa bersama - sama menjaga perdamaian dengan mengedepankan prinsip gotong royong dalam kehidupan," jelasnya.



Menanggapi apa yang disampaikan Walikota Bitung, Rahmat Paramata, Ketua Umum PPK Parigi Topor mengatakan bahwa PPK Parigi Topor bersedia menjadi lokomotif terciptanya perdamaian di Parigi Tofor.



 "Seperti apa yang diharapkan oleh Pak Walikota, kami melalui wadah PPK Parigi Tofor senantiasa menciptakan suasana aman dan damai melalui kegiatan - kegiatan yang positif," kata Rahmat.




Pembawa Hikmah Arianto Kadir menyampaikan bahwa muslim harus mengedepankan konsep moderasi beragama dalam Islam.




"Salah satu kewajiban seorang Muslim adalah mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin, yakni menciptakan suasana rukun dan damai, saling mengasihi dan mengayomi sesama masyarakat. Demikian sebagai bentuk moderasi dalam beragama," ucapnya.




Reporter : Franly Umar

Editor : Arham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar