Ads

Rabu, 18 Mei 2022, Mei 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-18T05:36:20Z
BITUNG

Maurits Mantiri Berharap IPSS Akan Menjadi Pengawal Toleransi di Kota Bitung



Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat memberikan sambutan pada acara Halal Bil Halal dan pengukuhan pengurus IPSS Kota Bitung (Licin)



JOURNALTELEGRAF - Saling menghormati, saling menghargai saling memuliakan merupakan nilai nilai tradisi yang dimiliki oleh masyarakat Sulawesi Selatan yang harus terus kita jaga bersama sebagai sebuah nilai kehidupan yang dimiliki bangsa Indonesia.




Hal ini disampaikan sebagai kata pembuka oleh Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dalam sambutannya pada acara Halal Bil Halal yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kota Bitung, Selasa (17/05/2022) di Aula Pegadaian Bitung.


Foto : Wali Kota Bitung disambut tata cara adat Bugis (Licin)



Maurits juga sangat mengapresiasi makna toleransi yang disampaikan oleh penceramah dan itu yang harus terus diperkuat dan dipertahankan di Kota Bitung.




"Toleransi akan memperkuat persatuan dan kesatuan kita di Kota Bitung, dengan terus memupuk sifat toleransi maka jiwa persaudaraan antar sesama warga kota ini pasti akan terus ikut terjaga tanpa memandang agama dan sukunya apa, karena perbedaan itu membuat kita semakin indah, tapi kita tetap kokoh sebagai sesama anak bangsa," jelasnya.




Maurits Mantiri juga menyambut bauk hadirnya IPSS di Kota Bitung dan ini menurutnya akan menambah warna baru organisasi kepemudaan dan berharap kedepan akan banyak kerja kolaborasi yang dibangun bersama dengan pemerintah Kota Bitung.




"Selamat atas pengukuhan pak Udin Syamsuddin bersama seluruh pengurus, semoga kedepan akan terbangun kolaborasi dalam mendukung program program pemerintah Kota Bitung, khususnya dalam mengangkat potensi potensi ekonomi karena mayoritas pengurus IPSS adalah para saudagar atau pelaku ekonomi. Selain itu kami juga berharap IPSS akan terdepan salam mengawal toleransi di Kota Bitung," ungkapnya.




Pada kesempatan itu, Maurits juga mengutip sejumlah kata dan kalimat dalam bahasa Bugis dan Makassar yang disambut aplause seluruh tamu undangan.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar