Ads

Rabu, 18 Mei 2022, Mei 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-18T05:43:01Z
BITUNG

Usai Dikukuhkan, Udin Syamsuddin Katakan Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan Kota Bitung Siap Berkolaborasi Dengan Pemerintahan Maurits - Hengky



Foto : prosesi pengukuhan pengurus IPSS Kota Bitung (Licin)



JOURNALTELEGRAF - Halal Bil Halal yang dirangkaikan dengan pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kota Bitung berlangsung semarak, Selasa (17/05/2022).




Kegiatan yang digelar di Aula Pegadaian Bitung ini dihadiri oleh Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Bitung, Ruslan Abdulgani, Ketua Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kasman Uno, Ketua Kerukunan Keluarga Jawa (KKJ) Setya Bhakti, Aras Sinaba, Ketua Kerukunan Keluarga Pogogutat, Gunawan Pontoh dan Ketua Ketukunan Keluarga Buton, Laweto.


Foto : Penampilan sapah satu tarian adat Sulsel pada pengukuhan dan Hal Bil Halal IPSS Kota Bitung (Licin)



H.Ruslan Abdulgani selaku Ketua KKSS Kota Bitung mengukuhkan H.Udin Syamsuddin sebagai Ketua, H.Lutpiady sebagai Sekretaris dan H Ramlan Ifran sebagai Bendahara IPSS Kota Bitung dan sejumlah koordinator bidang lainnya.





Usai dikukuhkan Ketua IPSS Kota Bitung, Udin Syamsuddin dalam sambutannya menegaskan bahwa hadirnya organisasi kepemudaan yang diiisi oleh anak anak muda asal Sulawesi Selatan dalam rangka memberi warna baru dunia kepemudaan dan ikut serta dalam membantu program program pemerintah Kota Bitung.




"Halal Bil Halal ini merupakan program perdana dari begitu banyak program yang sudah dirancang oleh IPSS kota Bitung. Kami juga punya program membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah untuk mendukung program pemerintahan bapak Walikota Maurits Mantiri dalam mensejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat Sulsel yang ada di Kota Bitung dan masyarakat Kota Bitung secara umum," jelas Udin yang juga adalah Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Manado II ini.





Selain itu,  Udin juga ingin IPSS Kota Bitung berkontribusi dalam banyak kegiatan kepemudaan yang ada. Karena menurutnya, pemuda merupakan tonggak dalam mengeselerasi percepatan pembangunan.




Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh Udin Syamsuddin kepada sejumlah koleganya di IPSS Kota Bitung yang tidak pernah berhenti memberikan suporting dalam setiap kegiatan maupun program yang ada.




"Terima kasih kepada pemerintah Kota Bitung, kakanda saya Maurits Mantiri, Ketua KKSS kakanda saya Ruslan Abdulgani dan juga sahabat saya Haji Ramlan Ifran yang tidak hentinya memberikan suport dalam rangka terbentuknya IPSS Kota Bitung sampai hari ini," ujarnya.



IPSS adalah wadah Otonom yang berdiri sendiri dan berkantor Pusat di Jakarta dan pembentukan IPSS Kota Bitung adalah Organisasi kepemudaan Sulawasi Selatan yang ke 4 di seluruh Indonesia.









Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar