Ads

Kamis, 05 Mei 2022, Mei 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-05T14:16:21Z
PEMERINTAHAN

Maurits - Hengky Bergantian Beri Sambutan Pada Konsultasi Teologi KGPM Tahun 2022


Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat membuka kegiatan Konsultasi Teologi KGPM Tahun 2022 (ist)




JOURNALTELEGRAF - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar menghadiri pembukaan Konsultasi Teologu KGPM Tahun 2022, Kamis (5/5/2022).




Pembukaan kegiatan Konsultasi Teologi Kerapatan Gereja Protestan di Minahasa (KGPM) ini dilaksanakan di Gereja KGPM kelurahan Makawidey, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung dan diawali dengan sambutan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar yang bertindak selaku Ketua Panitia.

Foto : Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung hadiri Konsultasi Teologi KGPM Tahun 2022 (ist)




Dalam sambutan sekaligus laporan panitia. Hengky menyatakan jika pelaksanaan Konsoltasi Teologi KGPM Tahun 2022 sudah siap dilaksanakan setelah melewati serangkaian tahapan persiapan.




"Kesiapan kegiatan ini berkat kolaborasi antara panitia, jemaat KGPM dengan pemerintah Kota Bitung yang selalu mensupport setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan," kata Hengky.



Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat menghadiri Konsultasi Teologi KGPM Tahun 2022 (ist)


Dia juga berharap, pelaksanaan Konsultasi Teologi KGPM 2022 berjalan sesuau dengan harapan serta jadwal yang telah ditetapkan panitia.




"Pelaksanaan kegaiatan ini juga tidak lepas dari dukungan masyarakat yang ikut membantu melakukan persiapan dan menyambut peserta," ucapnya.




Di tempat yang sama, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyampaikan bahwa Konsultasi Teologi KGPM Tahun 2022 adalah salah satu upaya untuk menjawab tantangan zaman bagi gereja.




Oleh karena itu lanjut Maurits, berlangsungnya pelaksanaan Konsultasu Teologi KGPM Tahun 2022 diperlukan suatu proses program kerja, serta penyempurnaan untuk mengimbangu pesatnya perkembangan zaman. 




"Tidak terkecuali dalam pelayanan dimana kita perlu mengkaji oembalu terhadap program program yang sudah ditetapkan dan yang belum dilakukan. Kelemahan dan masapah apa saja yang dihadapi. serta merumuskan langkah langkah penyempurnaan bagaimana yang harus dilakukan untuk masa mendatang," jelasnya.




Laju pembangunan saat ini kata Maurits, menuntut setiap hamba Tuhan untuk lebuh memaksimalkan kerja dan peran pelayanannya.




"Gerak pembangunan dewasa ini menuntut para hamba Tuhan unyuk lebih memaksimalkan kerja dan peran pelayanan dalam berbagai sendi kehidupan jemaat maupun masyarakat secara umum," jelasnya.




Dia pun yakin, hanya dengan bekerja bersama dan sinergu yang disertai doalah yang mampu membawa pada keberhasilan pembangunan yang bisa dinikmati sekarang, termasuk hidup berjemaah.




"Inilah modal mental utama yang terus kita perlukan untuk membangun daerah tercinta, selaku pemerintah Kota Bitung, kami menyampaikan selamat melaksanakan konsultasi teologi kepada jemaat KGPM tahun 2022 ini," pungkasnya.





Hadir juga pada kegiatan tersebut pucuk Pimpinan Umum KGPM, Frangki Londa, bersama Sekretaris Umum, James Rumagit,  Asisten I Setda Kota Bitung, Julius Ondang, Ketua FKUB Kota Bitung, Pdt Raymond Manopo.





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar