Ads

Minggu, 08 Mei 2022, Mei 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-08T12:08:43Z
Sulsel

Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan di Bandara Internasional Hasanuddin




JOURNALTELEGRAF-Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Iwan Risdianto di Makassar menjelaskan sejumlah maskapai meminta extra flight atau penerbangan tambahan untuk melayani penumpang arus balik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.


"Pada H+4 (7/5), kami menerima permintaan penerbangan tambahan sebanyak 11 perjalanan, namun yang terealisasi sebanyak sembilan penerbangan tambahan atau sebesar 82 persen," kata Iwan di Makassar, Minggu (8/5/2022) .


"Permintaan itu sudah dilakukan beberapa hari terakhir dan kini sudah melayani sesuai permintaan," sambungnya.


Adapun sembilan tambahan penerbangan kata dia, untuk melayani arus balik. Iwan menjelaskan, pada maskapai Citylink Indonesia satu penerbangan, Sriwijaya Air satu penerbangan, Super Air Jet dua penerbangan serta  Lion Airlines sebanyak lima penerbangan.


"Untuk jumlah penumpang dari 25 April hingga 7 Mei 2022, lonjakan penumpang tertinggi terjadi pada 29 April atau dua hari jelang Hari Raya Idul Fitri dengan total 16.484 orang," ungkapnya.


Sementara itu, kata dia,  jumlah penumpang yang tiba di Bandara Hasanuddin dengan jumlah paling sedikit dengan jeda waktu tersebut yakni pada 4 Mei 2022 dengan 9.285 orang.


"Pesawat yang tiba di Bandara Sultan Hasanuddin juga mengalami peningkatan cukup signifikan yaitu 2.750 pesawat, jika bandingkan tahun lalu sekitar 507 pesawat. Untuk hari ini total penumpang yang tiba belum dikonfirmasi karena baru akan direkap pada tengah malam ini," jelasnya.




Reporter/Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar