Ads

Senin, 30 Mei 2022, Mei 30, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-30T09:57:19Z
PEMERINTAHAN

Kota Bitung Masih Koleksi 32 Ribu Anak Putus Sekolah, Walikota Maurits : Ini Pekerjaan Rumah Bagi Semua Unsur




Foto : penyerahan SK PPPK di lingkungan Pemkot Bitung (ist)



JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung menyerahkan SK Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru, Senin (30/05/2022) bertempat di Ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung.




Dalam sambutannya, Maurits Mantiri menyampaikan pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan unggul dalam rangka mendukung visi misi Pemerintah Kota Bitung.


 


"Data statistik Kota Bitung saat ini menunjukkan rata rata hanya lulusan SMP dan harapan lama sekolah kita baru 12 tahun. Jika dibandingkan dengan  negaea maju seperti Singapura, Jepang dan yang lain, dimana harapan lama sekolah mereka sudah mencapai 15 tahun. Artinya SDM mereka minimal sudah level Sarjana atau S1," jelas Maurits.



Bahkan sesuai data statistik, Kota Bitung realisasi lama sekolah hanya ada diangka 8-9 tahun. Ini menurut Maurits menjadi pekerjaan rumah bagi semua unsur yang terkait. Bahkan diperkirakan yang sudah putus sekolah sebanyak 32.000 orang.


 




Berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah Kota Bitung saat ini, seperti membentuk PKBM dengan target minimal 1 lingkungan 1 PKBM. Bahkan saat ini strategi yang sudah dilakukan adalah aspek kuratif, aspek prefentif serta digitalisasi qtau sekolah online yang ditopang 1000 titio wifi.




"Kami berharap, untuk guru guru PPPK ini agar dapat memahami, serta berpikir cepat dalam rangka kemajuan dunia pendidikan yang ada di Kota Bitung," katanya.




Wali Kota Bitung menyerahkan secara sombolis SK PPPK kemudian dilanjutkan oleh Asisten III Sekretariat Daerah Kota Bitung, Benny Lontoh dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eugenie Mantiri.




Hadir juga pada kesempatan itu, Plh Sekda Kota Bitung, Forsman Dandel.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar