Ads

Kamis, 26 Mei 2022, Mei 26, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-26T06:11:54Z
dprd tolitolikabupaten tolitoli

Jembatan Penghubung Putus, Anggota DPRD Tolitoli Ini Akan Usulkan Pembangunannya

Foto : Jumsar Juni anggota DPRD Kabupaten Tolitoli.


JOURNALTELEGRAF - Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli bakal mengupayakan adanya jembatan gantung penghubung sebagai alternatif akses transportasi masyarakat di Lingkungan Salu, Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli.



" kita akan dorong pembangunan jembatan gantung untuk wilayah ini," kata Jumsar Juni, di Lokasi kejadian, Kamis (26/05/2022) kepada awak media Journaltelegraf.com.



Pernyataan itu disampaikan Jumsar Juni saat melihat kondisi jembatan putus yang menurut informasi dari warga setempat bahwa jembatan ini di perbaiki hanya bagian lantainya saja.



Putusnya jembatan tersebut masyarakat akan kesulitan untuk beraktivitas. Tak hanya itu, pendidikan bagi pelajar tingkat SMP, SMA Sederajat juga terganggu karena terhalang sungai. Pasalnya jembatan itu satunya-satunya akses yang dimiliki masyarakat setempat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera mengatakan, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menangani persoalan transportasi seperti ini. Karena itu dirinya akan berusaha melihat program jembatan gantung untuk kemudian diusulkan pembangunannya.



"Kita akan berusaha semaksimal mungkin ini dibangun jembatan gantung di Salu, sehingga bisa digunakan masyarakat beraktivitas sehari-hari," ujarnya.



"Harapannya dalam tahun ini bisa kita dorong agar pemerintah segera membangunnya jembatan gantung di Salu ini melalui APBD," kata politikus PKS itu.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar