Ads

Senin, 18 April 2022, April 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-20T21:01:10Z
Sulsel

Tokoh Buruh Sulsel Basri Abbas Buka Suara Soal Muscab SP.PP-SPSI Bulukumba


foto (istimewa) Ketua DPD KSPSI Sulsel sekaligus tokoh buruh senior Sulsel Basri Abbas


JOURNALTELEGRAF-Ketua sekaligus tokoh buruh senior Sulawesi Selatan Basri Abbas merespon baik dengan adanya rencana Musyawarah Cabang (Muscab) Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (SP.PP) SPSI Bulukumba yang akan digelar pada tahun ini.


Bukan hanya itu, Advocat kondang ini juga menyinggung soal calon ketua yang tepat yang akan memimpin SP.PP SPSI Bulukumba.



"Tentu kami DPD K SPSI Sulsel mengharapkan agar muscab itu berjalan lancar sesuai ad/Art SPPP dan berharap agar anggota pemilik suara dapat memilih orang betul-betul mengerti dan paham tentang ketenagakerjaan khusus mampu membangun hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan. Serta mampu memperjuangkan hak hak pekerja bersama PUK PUK di PT LONSUM pada khususnya," kata Basri Abbas ketua DPD KSPSI Sulsel kepada Journaltelegraf.com, Senin (18/4/2022).


Basri berkata, jika calon ketua Buruh Bulukumba harus memiliki pengalaman, dalam hal ini paham dengan sistem kelembagaan.


"Dan calon ketua, juga betul betul yang sudah terbukti dedikasinya terhadap perjuangan buruh untuk meningkatkan kesejahteraan para anggota," kata Basri.



"Calon ketua harus mampu menjembatani antara kepentingan PUK F. SPPP SPSI dengan management PT LONSUM, agar hubungan industrial di PT Lonsum tetap kondusif," tegasnya.


Hal itu menurut dia untuk meningkatkan produktifitas guna mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik.


Terpisah, Mantan wakil ketua buruh Balombessie Syukur Ms juga menambahkan, jika SP.PP SPSI belum perna sama sekali mengadakan musyawarah cabang, hal inipun menjadi polemik diantara kalangan buruh PT.Lonsum di Bulukumba.


Namun menurut dia, desakan dari anggota PUK untuk mengadakan Muscab juga mulai digagas. Muscab mesti digelar dan wajib untuk ditaati sebagaimana dalam ADRT FS.PPP SPSI


"Dalam waktu dekat, kita akan menyurati ketua Bulukumba PC bapak Haji Mulli untuk segera mengadakan rapat pleno pembentukan panitia Muscab," ujar Syukur yang saat ini menjabat sebagai ketua Partai Buruh Kecamatan Bulukumpa.


Syukur lantas membeberkan, terkait wacana Muscab SP.PP 2022, dengan alasan rencana itu sudah digadang gadang oleh tokoh buruh senior di Bulukumba saat pertemuan antara manajemen PT.Lonsum dan PUK saat di PN Makassar beberapa bulan lalu.


"Kami dan Pak Ajis PUK Palangisang sudah berkomitmen agar Muscab ini dapat terlaksana, dan sosialisasi sudah berjalan," pungkas Syukur.




Reporter/Editor : Ewin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar