Ads

Sabtu, 19 Maret 2022, Maret 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-19T10:07:58Z
kabupaten Morowali Utara

Wabup Morut Hadiri Penyerahan Laporan Keuangan Daerah Hasil Audit BPK Perwakilan Sulteng

 


JOURNALTELEGRAF - Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K menghadiri acara penandatanganan berita acara hasil audit laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah.


Kegiatan yang dihadiri Wakil Gubernur Sulteng H. Ma'mun Amir berlangsung di Kantor Perwakilan BPK RI Perwakilan Sulteng di Palu, Jumat (18/3/2022).


Hadir pula beberapa kepala daerah se Sulteng di antaranya Bupati Morowali, Bupati Poso, Wakil Walikota Palu, Wakil Bupati Parigi Moutong dan Wakil Bupati Morut.


Dalam sambutannya, Wagub Ma'mun Amir mengingatkan pesan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang intinya agar laporan keuangan Pemda harus selalu menjaga tata kelola yang baik serta terus melihat temuan-temuan BPK dan memperbaiki berdasarkan rekomendasi yang disampaikan oleh BPK RI dan para auditornya.


"Kita meyakini dengan upaya maksimal dan dengan tata kelola keuangan yang baik akan membawa Indonesia yang maju dan bermartabat di tengah pandemi Covid-19," jelas Wagub.


Ia menegaskan, Pemda Sulteng telah berkomitmen untuk memperbaiki kesalahan dan kekurangan di masa lalu melalui peningkatan pengawasan dan pengendalian internal.


Dengan upaya ini diharapkan dapat membawa perbaikan yang berarti bagi pemerintah daerah agar dapat meraih pencapaian yang lebih baik.




Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar