Ads

Sabtu, 19 Maret 2022, Maret 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-19T10:17:47Z
EKONOMI & BISNIS

Sharp Indonesia Kembali Memboyong 4 Penghargaan CSR Excellence Awards 2022


Shinji Teraoka dan Andry Adi Utomo saat menerima penganugerahan


JOURNALTELEGRAF-PT Sharp Electronics Indonesia kembali memboyong 4 penghargaan pada ajang CSR Excellence Awards 2022. Gelaran ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh First Indonesia Magazine tiap tahunnya bagi para pelaku Corporate Social Responsibility (CSR) terbaik di tanah air.





Presiden Direktur Sharp Indonesia Shinji Teraoka dalam siaran persnya di Jakarta, 16 Maret 2022, kemarin menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diberikan dan terima kasih para dewan juri dan seluruh karyawan Sharp, dengan raihan CSR Excellence.



"Awards 2022 menjadi bukti dari komitmen Sharp Indonesia untuk terus mendukung masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial dan lingkungan, dan bersama-sama dengan seluruh masyarakat menaklukan tantangan di masa pandemi ini," jelasnya.


Selain itu, beberapa program CSR yang menjadi pembahasan utama pada saat penjurian antara lain, Sharp Mapan sebuah program pendampingan dan percontohan pertanian, Sharp Berdikari sebagai program pendampingan UMKM, Sharp Ada Untukmu yang merupakan program bantuan pemerataan vaksinasi dan paket isoman Covid-19, serta penerapan konsep Super Green Factory di pabrik Sharp Indonesia.


Sementara itu, Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager Sharp Indonesia mengatakan hal ini merupakan keterlibatan konsumen pada program CSR Sharp.



“Konsumen setia Sharp pun ikut berkontribusi langsung pada pembuatan program ini, sebab melalui program sales rutin Sharp Lover’s Day (SLD) Sharp telah menyisihkan Rp 5 ribu per transaksi untuk digunakan sebagai dana program CSR," tuturnya.



"Kami berharap dengan keberhasilan program-program CSR Sharp, semakin banyak konsumen yang ingin terlibat dan memberikan dampak positif pada negeri ini,”ucap Andry lagi.



Tidak hanya berfokus pada pengembangan bisnis, lanjutnya, Sharp secara berkelanjutan terus melaksanakan aksi sosial dan pelestarian lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab dan apresiasi kepada kesetiaan masyarakat Indonesia dalam mengggunakan produk-produk elektronik dari Sharp.



Bahkan kata dia, penghargaan ini sangat special karena diraih pada saat Sharp merayakan hari jadi yang 52 tahun.


"Ini adalah sebuah bukti dari kami jika kami terus ada bersama konsumen setia kami, berkontribusi positif demi kesejahteraan Bersama,”ujar Andry.


Diketahui proses seleksi dan penjurian CSR Excellence Awards 2022, Sharp Indonesia berkompetisi dengan lebih dari 200 perusahaan BUMN, BUMD, perusahaan swasta nasional, maupun multinasional. Sharp mendapatkan penilaian terbaik pada kategori ‘The Most Excellence CSR Company, The Best Environmental Excellence Awards, Best Workplace Awards, dan Best Leadership Focus CSR Program.



Reporter: Mardi Gulindra

Editor : Ewin Agustiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar