Ads

Selasa, 01 Maret 2022, Maret 01, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-01T12:42:49Z
PEMERINTAHAN

TPP Molor Akan Segera Cair, Maurits Mantiri Minta ASN Pemkot Bitung Bersabar



Foto : Apel kerja Pemkot Bitung secara virtual (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Keterlambatan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) menjadi perhatian serius Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat memimpin apel kerja jajaran Pemerintah Kota Bitung, Selasa (01/03/2022).



Apel yang digelar secara virtual ini diikuti Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Hengky Honandar dari Ruang SH Sarundajang. Dimana, Maurits meminta seluruh ASN di jajaran Pemkot Bitung untuk tetap bersabar.



Maurits ketika meminta tanggapan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Bitung, Frangky Sondakh menyampaikan bahwa proses pencairan  TPP mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nompr 12 Tahun 2019 pasal 58 ayat 4. Dimana posisi Kota Bitung tinggal menunggu rekomendasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).



"Prosesnya sudah sampai pada tahap validasi, jadi tinggal menunggu rekomendasi dari Kemenkeu serta persetujuan Mendagri," kata Frangky.



Maurits juga meminta kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah (KPD) untuk menjelaskan kepada seluruh ASN yang ada di Perangkat Daerah masing masong terkait prosedur dari TPP tersebut.




"Kepada seluruh KPD harus menjelaskan kepada ASN di masing masing OPD seperti apa prosedur ini, dan BKAD membuat edaran juga teroait TPP yang ditandatangani oleh Sekda," jelas Maurits.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar