Ads

Kamis, 03 Maret 2022, Maret 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-03T10:48:41Z
MANADOMINAHASASulut

Penuh Kesederhanaan, Umat Islam Kalasey Peringati Israj Mi'raj Nabi Muhammad SAW


Ustads H.Husain Buchari saat bertausyiah di di Masjid Nur Al Muhajirin 



JOURNALTELEGRAF-Umat Muslim Kalasey memperingati Isra Mi'raj 1443 Hijriyah yang dipusatkan di Masjid Nur Al Muhajirin di Desa Kalasey Satu, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Kamis (3/3/2022) Sore.


Tak hanya itu, antusias jamaah menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw ini juga nampak dari Majelis Ta'lim Nur Al Muhajirin yang hadir dalam  momen yang penuh sedarhana ini.


Kepala KUA Sario Manado, Ustads H.Husain Buchari hadir secara langsung pada puncak peringatan sekaligus membawah tausyiah.


Dalam tausiyahnya, Ustads H.Husain sempat mengutip Ayat Al Quran Surat Al Isra. Ayat pertama yang artinya. Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami".


Ia menjelaskan, segala permasalahan dalam hidup ini adalah solusinya adalah ibadah kepada Allah," kata Ustads H.Husain Buchari.


Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan hikmah Isra dan Mi'raj umat Islam dapat meningkatkan amaliyah sosial dan memperkuat ukhuwah.


Bahkan ia menyembut isra dan mi'raj merupakan mi'rajnya seorang hamba kepada Allah sang pencipta. "Sholat dapat menyelesaikan masalah tanpa masalah," katanya.


Dalam akhirnya tausiyah, ia menekankan pentingnya sinergi antar sesama, atau ukhuwah islamiyah.


"Jika ini dijaga maka Indonesia akan lebih maju, disamping berdoa dan berikthiar," pungkasnya.


Sementara itu, Imam Masjid Nur Al Muhajirin Herman Imam mengatakan, acara ini merupakan ajang silaturahmi antar sesama jamaah.


"Acara seperti ini terakhir diadakan pada tahun 2019. Saya berharap acara atau kegiatan seperti hari besar islam, atau segala kegiatan keagamaan dapat dilaksanakan di Masjid Nur Al Muhajirin," singkatnya.


Pada akhir acara Imam Masjid Nur Al Muhajirin Herman Imam menutup dengan doa keselamat bagi umat.



 Reporter/Editor : Ewin










Tidak ada komentar:

Posting Komentar