Ads

Kamis, 03 Maret 2022, Maret 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-03T11:12:08Z
Futsal tolitoliSulawesi Tengah

Berjalan Aman dan Kondusif, Open Turnamen Futsal Moh Fauzan Adzima H Yahya Jilid I 2022 Resmi Di Tutup


JOURNALTELEGRAF - Open Turnamen Futsal Moh Fauzan Adzima H Yahya Jilid I merupakan ajang kompetisi untuk meningkatkan bakat para pemuda.


Turnamen futsal tersebut juga untuk menjalin silaturahmi antar pemuda di Kabupaten Tolitoli dengan Provinsi serta Kabupaten yang lainnya agar terciptanya suatu keluarga yang baru.


Even ini mendapat dukungan penuh dari dari DBAsia.News, porta Berita Bola dan Olahraga Ter-Update di Indonesia. Ini menjadi komitmen dari DBAsia.News dalam mendukung perkembangan dunia futsal di Indonesia, termasuk di Tolitoli.


Tidak hanya itu, sejumlah sponsor lain juga mendukung event ini seperti BFI Finance Indonesia, LJN, Bank BRI, Bank Sulteng, Farhan, Mitra Baru Pertigaan, The 82.


Event ini diselenggarakan pada 03 Februari 2022  -  02 Maret 2022 yang diikuti oleh 38 Tim, diantaranya adalah sebagai berikut :

Group A.

- Milanisti FC

- Madika Tolis FC

- Antimirasantika FC

- Anggrek FC

- Semut Hitam FC

Group B.

- Ibrian FC

- Walet FC

- Lakatolis FC

- Force FC

- Al-Fattah FC

Group C.

- ATR/BPN FC

- Farmana FC

- TSI FC

- Ventylovers FC

- Mulyasari FC

Group D.

- Gemar Akademi FC

- Kodim 1305 FC

- Karya Mandiri FC

- Hiu Putih FC

- Infutsal FC

Group E.

- JKRM FC

- IJP United FC

- Angkasa FC

- Three Point FC

- At-Tanwir FC

Group F.

- Lanal FC

- Montoliusat FC

- Bintang Anugerah FC

- Saleh Kani FC

- G.P.I.B.T FC

Group G.

- Lapas FC

- Home 74 FC

- Cobra Sakti FC

- HDD FC

Group H.

- Basmalah FC

- Satu Rasa FC

- Osaka FC

- Mitra Al-Fatih FC


Turnamen Futsal ini memakai sistem setengah kompetisi yang terbagi menjadi 8 group yang kemudian akan diambil 16 Tim untuk melaju ke babak 16 Besar.


Dari pertandingan 16 besar memakai sistem gugur akhirnya 8 Tim maju ke babak 8 Besar yaitu :

Semut Hitam FC (2) Vs (1) Angkasa FC

Ibrian FC (7) Vs (6) Lanal FC

ATR/BPN (3) Vs (0) Home 74 FC

Ventylovers FC (2) Vs (8) Lapas FC


Setelah melalui Delapan Besar akhirnya didapatkan 4 tim yang melaju ke babak Semi Final  :

Semut Hitam FC Vs ATR/BPN FC 

Lapas FC Vs Ibrian FC


Babak final four pertama pada Selasa (01/03/2022) yaitu antara Semut Hitam FC Vs ATR/BPN FC. Pertandingan berjalan cukup seru dan sengit. Namun pada akhirnya Semut Hitam Fc dapat menumbangkan ATR/BPN FC dengan score 3-0 sehingga melaju babak Final.


Babak final four kedua yaitu antara Lapas FC Vs Ibrian Fc. Pertandingan ini tak kalah seru dan menarik, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Namun pada akhirnya Lapas Fc berhak melaju ke babak Final setelah mengalahkan Ibrian Fc dengan score telak 8-2.


Selanjutnya, Partai Final Juara 3 dan 4 antara ATR/BPN FC Vs Ibrian FC dengan komposisi pemain yang unggul ATR/BPN mampu menduduki juara ketiga setelah mengalahkan Ibrian FC dengan score 5-1.

kemudian di Partai puncak antara Lapas FC Vs Semut Hitam FC berlangsung sangat sengit dan ketat. Kedua belah pihak saling jual beli serangan tanpa kenal menyerah. Gol pertama tercipta saat tendangan keras Rian pemain asal Semut Hitam mampu memimpin poin sementara menjadi 1-0. Tidak mau ketinggalan, Lapas FC yang di memiliki komposisi pemain yang cukup unggul mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi heroik Jumadi Abdullah yang mengecoh kiper terbaik yang dimiliki Semut Hitam FC.


Dengan berjalannya waktu, Semut Hitam FC lagi-lagi unggul dibabak kedua menjadi 2-1 atas Lapas FC lewat serangan Naldi sehingga kedudukan menjadi 2-1. Keseruan tak kalah menarik. Gocekan demi gocekan, Jual beli serangan tak tertahankan mampu di tampilkan oleh pemain-pemain kedua tim kesebelasan ini di GOR Mokodongan Tolitoli. penonton dan supporter bergemuruh saling mendukung tim kesayangannya. 


Namun pada akhirnya Lapas FC berhasil mengalahkan Semut Hitam FC di partai Final dengan score 4-2 sehingga membuat Lapas FC berhasil menjadi juara pada Open Turnamen Futsal Moh Fauzan Adzima H Yahya Jilid I 2022.


Hasil akhir dari gelaran Open Turnamen Futsal Moh Fauzan Adzima H Yahya Jilid I 2022 adalah sebagai berikut :

- Juara 1 : Lapas FC

- Juara 2 : Semut Hitam FC


- Juara 3 : ATR/BPN FC


- Juara 4 : Ibrian FC


- Top Score : Hendra (Lapas Fc ) 11 Gol



- Best Player : Jumadi Abdullah (Lapas Fc)



- Best Kipper : Rico (Semut Hitam Fc).





Editor/Reporter : Legitha Aswardy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar