Ads

Kamis, 17 Maret 2022, Maret 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-17T05:07:22Z
Bolmut

Pantau Pembangunan Puskesmas Tuntung Wabub Turun Lapangan




Turut hadir dalam agenda kunjungan tersebut diantaranya Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinkes Bolmut Sofian Mokoginta, SKM, Kepala KTU Puskesmas Tuntung, Pjs. Sangadi Tuntung Hj. Rahmawati Kohongia, S.Pd.I, Kepala Dusun 3 dan Seluruh Staf Puskesmas Tuntung.




JOURNALTELEGRAF-Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Amin Lasena turun langsung dan mengecek kesiapan lokasi pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Tuntung, Kecamatan Pinogaluman, Rabu (16/03/2022).


Diketahui Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara telah merencanakan merehabilisasi total Puskesmas Tuntung yang nantinya akan membutuhkan lokasi lebih luas dari sebelumnya.



"Puskesmas yang melayani tujuh desa ini dipastikan akan direhab berat," ungkap Lasena.



“Iya benar, nanti rencananya pemda akan merehab total puskesmas ini, dalam waktu dekat proyeknya akan segera di tenderkan, untuk anggarannya kami siapkan kurang lebih 3 milyar," kata Lasena.


Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Bolmut, Sofian Mokoginta melalui Kepala Bagian Perencanaan Dinas menambahkan, terkait dengan perubahan status Puskesmas tersebut dari Puskesmas rawat jalan menjadi Puskesmas rawat inap adalah kewenangan pihak pemerintah daerah.


"Nanti kita akan putuskan setelah rehab berat ini selesaikan dilaksanakan” tandasnya.




Reporter: Irsan
Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar