Ads

Rabu, 16 Maret 2022, Maret 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-16T10:48:02Z
Bolmut

Jelang Ramadhan, Kades Padang Kembali Salurkan BLT DD Tahap Tiga


Foto (Irsan) :Salasatu warga Desa Padang Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara saat menerima Batuan Langsung Tunai dari Dana Desa tahap ketiga



JOURNALTELEGRAF-Masyarakat Desa Padang Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara telah menerima Batuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap ketiga untuk anggaran bulan Maret tahun 2022, yang sebelumnya juga sudah dilakukan penerimaan tahap pertama dan kedua.


Kepala desa (Kades) Padang, Hamim Umahani mengungkapkan, untuk penerima BLT DD tahun ini total penerima sebanyak 74 kepala keluarga yang dilakukan secara bertahap, masing-masing menerima Rp300.000 perbulan selama tahun 2022.


"Dengan bantuan BLT DD ini setidaknya dapat membantu segala kebutuhan masyarakat," ungkap papa Kiki sapaan akrabnya, di balai Desa setempat, Rabu (16/3/2023).



Dijelaskan, bantuan langsung tunai BLT ini, bersumber dari dana desa, jadi kata dia, tidak ada masyarakat yang tidak dapat sentuhan kecuali masyarakat yang tidak layak menerima.



"Karenanya kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemda Bolmut yang telah membuat program ini, karena memang sangat membantu kesulitan masyarakat apalagi sekarang ini dimana bulan Ramadhan tinggal menghitung hari,"jelasnya.


"Memang jumlahnya tidak begitu banyak hanya Rp300.000 perbulan, karena menyesuaikan regulasi dengan kondisi keuangan yang ada, tetapi setidaknya para penerima BLT ini bisa terbantu," pungkasnya.

Reporter: Irsan
Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar