Ads

Kamis, 24 Maret 2022, Maret 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-24T15:27:02Z
PEMERINTAHAN

Ini Pesan Wali Kota Bitung Saat Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran APBD 2022



Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bersama Kepala BPKP Sulut (istimewa)




JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri membuka rapat evaluasi perencanaan dan penganggaran APBD Tahun 2022 oleh BPK Perwakilan Sulut, Kamis (24/03/2022) di Ruang SH Sarundajang.




Dalam sambutannya, Maurits Manturi menyampaikan betapa penting dan strategisnya kegiatan tersebut.




"Dalam mengevaluasi perencanaan dan penganggaran APBD tahun 2022 yang berbasis kinerja guna memperhatikan keterkaitan dengan rencana pendanaan dan keluaran atau hasil yang diharapkan. Termasuk efisiensi dalam pencapaian sehingga prinsip prinsip transparansi, efisien, efektivitas dan akuntabilitas dapat dicapai," jelas Maurits.




Menurut Maurits, dalam rangka mendukung sistem penganggaran berbasis kinerja yang menetapkan kinerja sebagai tujuan utama, maka diperlukan alat ukur kinerja yang jelas dan transparan.




"Kita harus punya indikator kerja atau performance indicator. Indikator kinerja ini juga dibutuhkan adanya sasaran yang jelas agar kinerja dapat diukur dan diperbandingkan sehingga dapat dinilai efisiensi dan efektivìtas dari pekerjaan yang dilaksanakan serta dana yang dikeluarkan untuk output jelas dan terukur," lanjutnya.




Harapannya kata Maurits lagi, pelaksanaan kegiatan evaluasi dan perencanaan penganggaran APBD tahun 2022 oleh BPKP Sulut dapat diikuti dengan baik dan seksama oleh semua perangkat daerah dalam rangka pemahaman bersama terkait perencanaan dan penganggaran yang berbasis kinerja dan segera diimplementasikan di lingkungan pemerintah Kota Bitung dalam penyusunan anggaran di masing masing perangkat daerah.





Turut hadir Kepala BPKP Sulut, Beligan Sembiring, Asisten I, Julius Ondang, Asisten II, Sikamang, Inspektur Kota Bitung, Yoke Senduk san seluruh kepala perangkat daerah.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar