Ads

Kamis, 17 Maret 2022, Maret 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-17T10:52:59Z
Bolmut

Asisten ll Jacomina H.J Mamuaja Pimpin Apel Korpri




JOURNALTELEGRAF-Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bolmut (Asisten II) Jacomina H.J. Mamuaja, S.Pd memimpin Apel KORPRI yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bolmut, Kamis (17/3/2022).


Dalam kesempatan tersebut, diserahkan Surat Keputusan Pensiun kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Bolmut yang sudah memasuki masa purnabakti.
Juga penerimaan 11 tenaga kesehatan lewat program Nusantara Sehat dari Kementerian Kesehatan RI.


Dalam sambutan Bupati Bolmut yang dibacakan oleh Asisten II Jacomina H.J Mamuaja menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih yang setlnggi-tingginya kepada PNS yang sudah memasuki usia pensiun atas pengabdian, dedikasi, loyalitas selama menjalankan tugas dan pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara.


"Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita, serta masa pensiun ini tidak menjadi penghalang dalam berkarya di tengah-tengah masyarakat, sehingga menjadi masa pensiun yang berkualitas," harap Bupati dalam sambutan yang dibacakan oleh Ibu Asisten II.

Kepada 11 Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat dari Kementerian Kesehatan yang ditempatkan di Kabupaten Bolmut, Asistwn Ii menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat mengabdikan diri di Daerah Bolmut.


Bupati berpesan kepada seluruh ASN agar melaksanakan seluruh tugas dengan penuh dedikasi, tanggungjawab, jujur, loyal dan professional, baik dalam kapasitas jabatan, maupun dalam rangka menjaga kehormatan institusi dan korps Pegawai Negeri Sipil.


Selanjutnya, dikatakan, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, terdapat laporan kinerja Pemda Bolmut yang harus disampaikan oleh Bupati, paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir, yaitu di bulan Maret 2022.


Laporan dimaksud yaitu Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Tahun (LKPJ) kepada DPRD, informasi LPPD kepada masyarakat.


"Saya minta kesemua laporan pertanggungjawaban ini dalam kurun waktu minggu ini sudah diselesaikan dan dilaporkan," tegas Bupati melalui Asisten II.
Lebih lanjut, disampaikan beberapa agenda Pemda Bolmut yang harus dipersiapkan, di antaranya besok tanggal, 18 Marwt 2022,  Bupati selaku Kepala Daerah akan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah UN-AUDITED kepada BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.


Kemudian, Senin  21 Maret 2022, terjadwal Kunjungan Kerja Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara di Kabupaten Bolmut, terkait kesiapan tanah hibah dari Pemda untuk pembangunan Kantor Pengadilan Negeri di Kabupaten Bolmut.


Pada Kamis, 24 Maret 2022, ada Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Kotamobagu di Kabupaten Bolmut, dan Jum'at, 25 Maret 2022 pelaksanaan  Mopohabaru dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 H.


Apel turut dihadiri oleh Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, serta ASN di lingkungan Pemda Bolmut.


Reporter : Irsan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar