Ads

Kamis, 17 Maret 2022, Maret 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-25T14:47:48Z
Bolmut

Penyusunan RKPD Bolmut 2023 Resmi Digelar



Foto : Penyusunan RKPD 

JOURNALTELEGRAF-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melaksanakan kegiatan Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2023 yang bertempat di aula kantor Bapelitbang, Kamis (17/03/2022).


Gelaran acara ini telah dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Bolmut Jacomina, H.J. Mamuaja, S.Pd. mewakili Bupati Bolmut Drs.H.Depri Pontoh.




Foto : foto bersama pada kegiatan penyusunan RKPD pemkab Bolmut 


Dalam sambutannya, Mamuaya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian penting dalam rangka perumusan rancangan RKPD tahun 2023, yang selanjutnya akan dijadikan acuan dan pedoman dalam penyusunan kebijakan umum anggaran tahun 2023. Kegiatan ini pula merupakan wujud pendekatan partisipatif dalam proses pembangunan daerah di kabupaten Bolmut.


Melihat capaian pembagunan Bolmut hingga tahun 2021 serta isu isu strategis pembangunan yang berkembang, maka perlu saya sampaikan prioritas pembagunan kita untuk tahun 2023, sebagai berikut.

Menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran serta memperkecil kesenjangan.

Meningkatkan daya saing produk lokal daerah.

Meningkatkan kualitas sumber daya manusa.

Akselerasi Implempentasi Reformasi Briokrasi.


Untuk itu, upaya upaya antisipasi akan terus dilakukan dengan memastikan isu ini ditempatkan pada prioritas 1 (satu) dan prioritas 2 (dua) pembangunan tahun 2023. Adapun kebijakan yang diambil oleh pemerintah kabupaten Bolmut menyikapi kondisi tersebut, sekaligus merupakan strategis pencapian prioritas pembangunan sebagai berikut:

Meningkatkan usaha perdagangan, industri, KUMKM yang kompetitif berbasisi kemandirian.

Meningkatkan Kelembagaan penanggulangan kemiskinan.

Meningkatkan Perlindungan Sosial.

Meningkatkan produksi komoditas unggulan pertanian dan perikanan.

Mengembangkan pariwisata berbasisi budaya dan kearifan lokal.

Pemantapan infrastruktur penunjang ekonomi dan investsi.

Peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan kesehatan.

Meningkatkan sistem penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Turut Hadir: Anggota DPRD Bolmut Husen Yahya Suit Pontoh, Para Staf Ahli Bupati Bolmut, Para Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Orgnisasi kemasyarakatan, Insan Pers, dan Rekan Rekan Birokrasi Pemerintah Bolmut.


(ADVERTORIAL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar