Ads


 

Rabu, 16 Februari 2022, Februari 16, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-16T10:52:26Z
kabupaten tolitoliKodam XIII MerdekaKODIM 1305 BTPSSI

Ketua PSSI Tolitoli : Siap Mendukung Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022

Foto : Kasdim 1305/BT Mayor (Inf) Iko Power S, Ketua PSSI Tolitoli Moh. Saleh Kani, Ketua KONI Toli Mansur Pondang. usai mengikuti undangan rapat secara virtual melalui video conference di Ruang Rapat Kodim 1305/Buol Tolitoli, Rabu (16/2/2022).


JOURNALTELEGRAF - Ketua PSSI Kabupaten Tolitoli Moh. Saleh Kani mengapresiasi dan siap mendukung Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022.


Hal ini diungkapkan Saleh kepada wartawan usai mengikuti undangan rapat Kodam XIII/Merdeka secara virtual melalui video conference di Ruang Rapat Kodim 1305/Buol Tolitoli, Rabu (16/2/2022).

Menurutnya, Piala Santri ini merupakan ide brilliant dalam mencari atlet sepakbola handal untuk masa akan datang.


“Saya sangat apresiasi, bahkan mendukung liga santri ini dapat bergulir, karena memang, jarang terdengar, ada liga sepak bola khusus untuk santri, dan kali ini baru ingin diadakan, menurut saya ini terobosan luar biasa,” terang Saleh yang juga Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli.


Saleh Kani menjelaskan, liga santri Piala KASAD tahun 2022 juga merupakan salah satu ajang dimana TNI ingin menunjukkan TNI dekat dengan rakyat. Karena sama-sama diketahui, olahraga sepakbola merupakan olahraga paling digemari segala lapisan masyarakat.


“Kami dari PSSI Tolitoli sangat mendukung sekali, liga Santri ini dapat dilaksanakan nantinya karena ajang ini juga sebagai wadah seleksi bibit-bibit unggul dalam dunia persepakbolaan tanah air khususnya persepakbolaan di kabupaten Tolitoli,” jelasnya.

Lebih jauh diungkapkan, Liga Santri akan diawali dengan penyisihan tingkat kabupaten/kota mulai 20 Juni hingga 30 Juli 2022.


Lalu berlanjut ke provinsi di bulan Agustus hingga September 2022. Berikutnya untuk tingkat nasional di bulan September hingga 22 Oktober 2022.


Pihaknya juga ingin Liga Santri tersebut dapat menjadi wadah silaturahmi para santri di Indonesia. Karena baginya, silaturahmi itu penting, apalagi antarsantri.


"Kami pun berharap liga ini dapat menghasilkan atlet dengan karakter bagus dan sportivitas yang tinggi,” tutup Saleh Kani Selaku Ketua PSSI Kabupaten Tolitoli.



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar