Ads

Selasa, 01 Februari 2022, Februari 01, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-01T01:07:24Z
HUKRIM

Enam Rumah Nyaris Rata Tanah Usai Sijago Merah "Mengamuk" di Kota Bitung




Foto : lokasi kebakaran di Kelurahan Bitung Barat Satu



JOURNALTELEGRAF - Sebanyak enam rumah yang terletak di RT 5 Lingkungan II, Kelurahan Bitung Barat Satu, Kecamatan Maesa, Kota Bitung hangus terbakar, Senin (31/01/2022) sekitar pukul 12.00 wita.



Adapun enam unit rumah yang hampir rata tanah itu  milik keluarga Lamu- Daraini,  Lamato- Kadung, Arifin -Umar,  Lamato- Kabaresi, Harun -Codi dan Keluraga Woloto -Lamato.


Kapolsek Maesa, Kompol Dewa Ayu, SIK yang berada di lokasi kebakaran belum bisa memastikan penyebab kebakaran serta jumlah kerugian materiil.



"Adapun penyebab kebakaran belum diketahui dan pada kejadian kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa sedangkan untuk kerugian materil belum dapat ditaksir berapa,” katanya.



Berdasarkan informasi yang dihimpun Journaltelegraf.com dari sejumlah saksi. Salah satunya, Masita La’bah (47) warga yang menjadi korban menuturkan saat peristiwa kebakaran sedang membungkus kacang goreng untuk dijajakkan ke warung-warung.


“Lalu saya mendengar ada bunyi-bunyi seperti benda terjatuh disamping rumah.
Saat di cek dari jendela di dalam kamar, ternyata api sudah membakar rumah di bagian samping rumah,” kata Masita sambil memegang erat tas berwarna hitam.



Lanjut Masita, saat kejadian suami dan seorang anaknya tengah berada di pasar.
Saat mengetahui ada kebakaran di belakang atau samping rumahnya, langsung bergegas keluar rumah dan meminta pertolongan warga sekitar.



Warga yang mendengar teriakan kebakaran langsung bergotong royong memadamkan api dengan menggunakan air dari sumur sumur yang ada.



Seperti diketahui, Kawasan yang dikenal dengan nama Kampung Candi itu adalah salah satu kawasan padat penduduk di Kota Bitung.





Reporter : Franly Umar

Editor : Arhamdila


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar