Ads

Selasa, 01 Februari 2022, Februari 01, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-02T02:18:23Z
ADVERTORIALSangihe

DPRD Sangihe Sukses Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Ke - 597

#gedungdprdsangihe #rapatparipurna #anggotadprd
Ucapan Dirgahayu Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Ke-597 Tahun dari Gedung DPRD Sangihe.


JOURNALTELEGRAF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe sukses menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Daerah Ke - 597 tahun, bertempat di Ruang Rapat Utama Lantai 1 DPRD Sangihe. Senin,(31/1/2022).


Pada pelaksanaan tahun ini, Gedung DPRD Sangihe terlihat tampak memukau. Dimana dekorasi dalam ruang rapat utama mengombinasikan unsur adat dan budaya daerah yang dibalut warna keemasan serta diapit oleh warna merah-putih, warna bendera negara Indonesia.


Selain tampil memukau, DPRD Sangihe juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dimana peserta yang dapat masuk ke ruang rapat wajib menggunakan masker, mencuci tangan, hingga diharuskan melakukan scanning barcode 'peduli lindungi' sebagai bukti bahwa peserta telah mengikuti vaksinasi. Jumlah peserta di dalam maupun di luar ruangan pun juga dibatasi.


#timmedis #timkeamanan
Tim Medis dan Keamanan yang Bertugas Untuk Penerapan Protokol Kesehatan Ketat di Depan Pintu Masuk Ruang Rapat Utama DPRD Sangihe.


Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Josephus Kakondo BAE, didampingi oleh Wakil Ketua 1, Ferdy Sondakh, SE dan Wakil Ketua 2, Michael Thungari, MM. Dan dihadiri oleh Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME, Perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yakni Kepala Badan Pengelola Kawasan Perbatasan, Ibu Jetty Puluh S.Sos. MSi. Anggota DPRD Sangihe, Unsur Forkopimda Sangihe, Pejabat Eselon 2, Para Camat serta Pimpinan Cabang BUMD/BUMN dan tamu undangan lainnya.


Sebagai mitra kerja dari badan legislatif daerah, Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD bahkan seluruh staff yang boleh menyelenggarakan rapat paripurna istimewa.


#banksulutgotahuna #bankbritahuna #plnup3tahuna
Pimpinan DPRD Sangihe Bersama Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe serta Pimpinan Cabang BUMD/BUMN.


Bupati Gaghana juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Sulut, Unsur Forkopimda, Pejabat Eselon 2, Pimpinan Cabang BUMD/BUMN, Para Camat dan undangan lainnya atas kehadiran bersama dalam Rapat Paripurna Istimewa. Bahkan kepada seluruh pihak serta masyarakat atas dukungan dalam mewujudkan Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai Gerbang Maritim Indonesia yang maju, sejahtera dan mandiri.


"Pemerintah Daerah memberikan penghargaan dan terima kasih kepada Pimpinan DPRD bersama anggota yang telah bersama-sama bersatu dalam membangun Kabupaten Kepulauan Sangihe," ungkap Gaghana.


"Melalui hari ulang tahun daerah yang ke 597 tahun dan upacara Tulude 31 januari 2022 ini, Kita mengucap syukur dan berterima kasih dalam rahmatnya dan memohon untuk meluputkan dari Covid-19. Maka pada kesempatan ini, Saya mengajak kita semua untuk terus bersyukur dan berdoa kepada Sang Khalik dalam melanjutkan kehidupan Kita di tanah Sangihe, yang Kita cintai ini," ajak Gaghana.


#ketuadprdsangihe #bupatikepulauansangihe #gubernursulu
Pimpinan DPRD Sangihe, Ketua Josephus Kakondo, BAE Didampingi Wakil Ketua 1, Ferdy Sondakh SE dan Wakil Ketua 2, Michael Thungari MM Bersama Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE. ME dan Kaban Pengelola Kawasan Perbatasan Sulut, Ibu Jetty Puluh, S.Sos M.Si


Sementara itu, untuk sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara diwakili oleh Kepala Badan Pengelola Kawasan Perbatasan, Ibu Jetty Puluh S.Sos. MSi.


"Meskipun pelaksanaan ditahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19; Tentu tidak mengurangi antusiasme dan makna perayaan atas pertumbuhan dan perkembangan Daerah Kepulauan Sangihe yang terus bergerak maju dari waktu ke waktu hingga kini telah berusia 597 tahun," kata Puluh, membacakan isi sambutan dari Gubernur Sulut.


#dandimsangihe #danlanalsangihe #kejarisangihe #kapolressangihe
Para Peserta Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Utama DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe.


"Begitu banyak perubahan di Kabupaten Sangihe yang menjadi kebanggaan tersendiri. Perkembangan dan kemajuan Daerah Kepulauan Sangihe, terus nampak melalui optimalisasi berbagai Program pembangunan disegala bidang. Pemerintah Daerah dan DPRD serta seluruh masyarakat di Kepulauan Sangihe, senantiasa mampu menampilkan sinergitas untuk bersama-sama dalam mengelolah potensi daerah, memanfaatkan setiap peluang untuk kemajuan Daerah dan meningkatkan kesejateraan," lanjut Puluh dalam sambutannya.

 

”Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Saya menyampaikan selamat merayakan hari ulang tahun yang ke 597 tahun kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, DPRD serta segenap komponen pembangunan dan seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Sangihe," ucap Puluh mengakhiri sambutan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.


Pimpinan Rapat DPRD Sangihe Bersama Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME, Perwakilan Pemerintah Provinsi Sulut, Kepala Badan Pengelola Kawasan Perbatasan, Ibu Jetty Puluh, S.Sos. M.Si, dan Forkopimda Sangihe.


Meresponi sambutan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo, BAE turut menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran dan kebersamaan yang tercipta dalam rapat kali ini.


"Kiranya sinergitas yang terjalin ini, dapat Kita lanjutkan bersama demi kesejahteraan masyarakat daerah ini," harapnya.


Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kepulauan dalam momentum peringatan HUT Daerah Ke - 597 tahun ditutup dengan foto bersama para peserta rapat. (ADVERTORIAL)



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar