Ads

Selasa, 22 Februari 2022, Februari 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-22T14:39:21Z
HUKRIM

Kampung Tertib Lalulintas di Batuputih Kota Bitung Disambangi Dir Kamsel Korlantas Polri




Foto : Dir Kamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Chrysnhanda Dwilaksana disambut oleh Waki Wali Kota Bitung, Hengky Honandar bersama Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma Irawan saat tiba di Batuputih yang menjadi lokasi penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas Polres Bitung (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Kelurahan Batuputih Bawah dan Kelurahan Batuputih Atas, Kecamatan Ranowulu menjadi lokasi pelaksanaan penilaian lomba Kampung Tertib Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Bitung yang digelar Korlantas Polri.



Tim penilai dari Korlantas Polri dipimpin langsung oleh Direktur Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Korlantas Polri, Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana bersama empat anggota tim. Yakni, Kombes Pol Arman Achdiat, AKBP Arief Bahtiar, AKP Ninik Sriyani dan Bripda Adam Sebastian langsung menuju wilayah paling utara Kota Bitung itu dan disambut dengan tarian Gunde, Selasa (22/02/2022).



"Kegiatan penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas dipusatkan di dua Kelurahan yang ada di Kecamatan Ranowulu Kota Bitung yaitu Kelurahan Batuputih Atas dan Batuputih Bawah," jelas Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma Irawan saat menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu undangan.




Sedangkan Dir Kamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Chrysnanda Dwilaksana mengatakan membangun budaya tertib lalu lintas dimulai dari lingkungan paling kecil yaitu dari rumah masing-masing karena ini menjadi kebahagiaan dalam konteks sosial.

Foto : Dir Kamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Chrysnhanda Dwalaksana saat memberikan sambutan pada penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Batuputih Atas (istimewa)


"Membangun budaya tertib lalu lintas tidaklah gampang, butuh kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalu lintas karena lalu lintas adalah urat nadi kita semua dalam beraktifitas di ruang publik khususnya di jalan raya dan kepada warga masyarakat diingatkan untuk sadar dan tertib stop pelanggaran dan stop kecelakaan, ingat keselamatan untuk kemanusiaan," ujarnya.




Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, Dirlantas Polda Sulut, Kombes Pol Robertho Pardede, Kasdim 1310 Bitung, Mayor Inf Hardi Gue, Kadis Perhubungan. Ricy Tinangon, Camat Ranowulu, Andre Rantung dan Lurah Batuputih Atas Iren Palamia serta Lurah Batuputih Bawah Bertkatrina Masala.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar