Ads

Jumat, 04 Februari 2022, Februari 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-04T03:19:57Z
PEMERINTAHAN

Dinas Perkim Bitung Terus Pangkas Pohon Besar di Tepi Jalan, Komitmen Maurits - Hengky Selamatkan Nyawa Warganya


Foto : salah satu kegiatan pemangkasan pohon oleh Dinas Perkim Bitung, (insert) Mex Ever Mapahena, Kadis Perkim (istimewa)




JOURNALTELEGRAF - Harga satu nyawa tidak akan bisa diganti atau pun dinilai dengan apapun. Hal ini disampaikan secara berulang kali oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar disetiap kesempatan.



Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) menindaklanjuti dan menyikapi bahaya pohon tumbang bagi keselamatan masyarakat dengan melakukan pemangkasan dan penertiban pohon perindang yang sudah tua.



"Kami tidak ingin ada lagi masyarakat atau pengguna jalan yang tertimpah pohon, petugas terus lakukan pemangkasan hingga seluruh pohon perindang selesai ditata, ini bagian dari komitmen pemerintah kota Bitung lewat kepemimpinan bapak walikota dan wakil walikota dalam menyelamatkan warganya," jelas Mex Mapahena, Kepala Dinas Perkim, Jumat (04/03/2022).




Penataan ini lanjut mantan Camat Lembeh Selatan ini, selain untuk keselamatan masyarakat khususnya pengguna jalan, juga memperindah wajah Kota Bitung.



"Banyak pohon perindang yang sudah mengganggu keindahan kota dan sekaligus menutupi lampu penerangan jalan sehingga tidak berfungsi maksimal, ini juga berbahaya bagi pengendara saat malam hari," pungkasnya.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar