Ads

Senin, 21 Februari 2022, Februari 21, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-26T12:44:06Z
Bolmut

Cuaca Buruk di Bolmut, Pemda Ingatkan Warga Tetap Waspada Bencana



foto (Irsan)

JOURNALTELEGRAF-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada akan terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.


"Terutama bagi warga yang rumahnya di sekitar bantaran sungai dan perbukitan juga terus diingatkan agar selalu waspada saat terjadi hujan karena di perkiraan musim hujan ekstrem sampai akhir Feburuari hingga awal Maret 2022,"ungkap kepala BPBD Bolmut Viktor Nanlessy kepada Journaltelegraf.com. Senin (21/02/2022).



Selain itu, Viktor mengingatkan warga tetap siaga. Mengingat cuaca ekstrim dan cura hujan yang tinggi di sertai angin yang seperti sekarang ini sangat berpotensi akan terjadi bencana banjir atau longsor.




"Kami juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk lokasi yang sering terjadi longsor, hal ini untuk mengantisifasi hal hal yang tidak di ingin kan bersama," beber Victor.


Meski begitu, BPBD Bolmut akan terus melakukan monitoring di lokasi yang rawan banjir dan tanah longsor bahkan berkoordinasi dengan pemeintah kecamatan dan desa-desa yang rawan akan terjadi banjir dan longsor.



"Untuk itu kami imbau kepada warga mecermati setiap perkembangan gejala alam, bila berpotensi bencana, agar mengungsi ke tempat aman," sambung Victor.



Victor bahkan mengingatkan bagi para nelayan, jika kondisi laut tidak memungkinkan untuk melaut lebih baik niat untuk pergi melaut ditunda dulu menunggu hingga cuaca kembali normal.


"Terpantau, kondisi Hingga pukul 1.47 hujan masih mengguyur,"tutup Victor.


Reporter : Irsan
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar