Ads

Sabtu, 12 Februari 2022, Februari 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-02-13T04:12:37Z
Morowali utaraPEMERINTAHAN

Bupati Delis Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja GPdI Bukit Sion Kolonodale

 


JOURNALTELEGRAF - ,L Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gereja GPdI Jemaat Bukit Sion Kolonodale, Jumat siang (11/2/2022).


Gereja yang terletak di kawasan Tanah Merah Bahontula itu didirikan di lokasi gereja yang sudah ada selama ini.


Menurut Ketua Panitia Pembangunan, Waris Kandori, gereja ini sudah tiga kali dibangun di lokasi ini. Hal ini merupakan kebutuhan dengan makin bertambahnya anggota jemaat.


"Untuk membangun rumah ibadah ini dibutuhkan dana sekitar Rp 1 miliar. Dan syukur puji Tuhan beberapa hamba Tuhan sudah ikut meringankan beban kami. Salah satunya adalah pak bupati yang menyumbangkan 200 zak semen," jelas Waris.


Ia kemudian menyebut beberapa nama donatur lainnya yang juga ikut menyumbang sehingga tahap awal pembangunan rumah ibadah ini sudah bisa dimulai.


Pada kesempatan tersebut Bupati Delis mengungkapkan begitu pentingnya meningkatkan ketakwaan dan spiritual dalam kehidupan sehari-hari.


Oleh karena itu, ia berharap satu saat pada setiap Jumat siang umat Kristiani di lingkungan kantor bupati bisa berdoa bersama sebagai ungkapan syukur.


"Barangkali bisa kita lakukan bersamaan waktu teman-teman muslim pergi sholat Jumat, kita juga bisa berdoa bersama. Mungkin kita bisa numpang di gereja ini, karena inilah gereja yang terdekat dengan kantor bupati," ujarnya.


Sebelumnya, gembala jemaat Pdt. Ezra Batewa, menjelaskan sejarah berdirinya gereja ini sejak awal hingga berkembang seperti saat ini.


Acara peletakan batu pertama pembangunan gereja GPdI Bukit Sion itu turut dihadiri Ketua TP PKK Morut Ny Febriyanthi H DJ Hehi, beberapa pejabat eselon II di antaranya Delnan Lauende, Abbas Mato'ori, Yospid Labangara, dan Romelius Sapara.


Juga hadir anggota DPRD Morut Fany Tampake, Yanto Baoli, Ketua DPC Perindo Morut Akilman Abbas, serta anggota jemaat setempat.



Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar