Ads

Jumat, 21 Januari 2022, Januari 21, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-21T07:31:39Z
POLITIK

Wakil Ketua DPRD Minahasa Tenggara Sharing Cara Penyusunan RKT 2022 Dengan Ketua DPRD Bitung


Foto : Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo menerima kunjungan Wakil Ketua DPRD Minahasa Tenggara (istimewa)




JOURNALTELEGRAF - Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo menerima kunjungan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara, Katrien Mokodaser, Jumat (21/01/2022).



Menurut Aldo, kunjungan kerja pimpinam dewan itu biasanya dalam rangka penyusunan rencana kerja tahun 2022 (RKT) di daerah masing masing.


"Kunjungan dalam rangka penyusunan rencana kerja tahun 2022 di DPRD Mimahasa Tenggara, kalau di Kota Bitung yang hampir sama disemua daerah itu acuannya adalah APBD 2022," kata Aldo.



Penyusunan RKT menurut Aldo lagi, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota yang terbagi dalam program atau kegiatan
legislasi, penganggaran, dan pengawasan.



"Legislasi yang dimaksud yaitu semua rencana program dan kegiatan DPRD Kota Bitung yang disusun untuk membentuk perda bersama kepala daeeah mulai dari pembentukan Propemperda, usulan rangan perdana membahas dan menyetujui atau tidak menyetujui Ranperda serta membentuk peraturan DPRD, intinya seluruh rencana kerja DPRD itu ada di RKT tersebut," ujar politisi PDI Perjuangan ini.



Sedangkan Katrien Mokodaser berharap dari kunjungan ke DPRD Kota Bitung ini bisa menjadi salah satu refrensi bagi DPRD kabupaten Minahasa Tenggara dalam Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2022.



"Semoga bisa kita harmonisasikan dengan RKT dari hasil yang kami dapat di DPRD Bitung hari ini," katanya.


Reporter/Editor : Arhamdila



Tidak ada komentar:

Posting Komentar