Ads

Senin, 17 Januari 2022, Januari 17, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-17T08:38:54Z
Bolmut

Wakil Bupati Buka Acara Penyusunan RKPD Bolmut Tahun 2023



Wakil Bupati Drs.HI. Amin Lasena yang saat membuka acara RKPD di Aula kantor Bapelitbang kabupaten (Foto : istimewa/Irsan)




JOURNALTELEGRAF-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) secara resmi menggelar acara orientasi penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggara 2023, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Drs.HI. Amin Lasena yang bertempat di Aula kantor Bapelitbang kabupaten, Senin  (17/1/2022).


Dalam sambutanya Wakil Bupati Bolmut menyampaika, rencana kerja prmerintah daerah ini merupakan dokumen perencenaan kinerja pemerintah daerah untuk periode satu tahun kedepan. RKPD juga adalah penyambung antara perencnan dan penganggaran dalam setiap tahunya.


Turut hadir dalam acara ini, kepala perwakilan BPKP provinsi Sulawesi Utara, Beligan Sembiring SE.MM.AK.CA,QIA,CGCAE, Pj sekertaris Daerah Rachmat R Pontoh,SH,M.Si, kepala BPS Bolmut Jasni Makalungsenge M.Si, para asisten sekda Bolmut, para staf ahli dan staf khusus Bupati, pimpinan OPD serta Para Camat se Bolmut.


"Saat ini kita akan memasuki dinamika pembangunan yang cukup komleks sebagai dampak dari globalisasi, dampak Covid 19 yang begitu besar dan tantangan pembangunan karena keterbatasan anggaran," kata wabub. 


Ia menilai, kondisi ini tentunya akan berakibat pada pelaksanaan progran program unggulan dan strategis yang sudah tersusun dengan baik.



Menurutnya, ada berapa poin penting yang harus menjadi perhatian bersama diantaranya, program dan strategi yang dapat memberdayakan masyarakat.


"Melalui program membagikan partisipasi masyarakat, penanggulangan kemiskinan, membuka peluang kerja dan peningkatan ekonomi kemasyarakatan," pungkasnya.





Reporter : Irsan 
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar