Ads

Rabu, 05 Januari 2022, Januari 05, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-05T11:57:37Z
Morowali utaramorut

Usai Diotopsi Jenazah Ahmad Gazali Dimakamkan di TPU Poboya


Foto : ( istimewa) Suasana pemakaman Jenazah DPO MIT Poso Ahmad Gazali alias Ahmad di TPU Poboya Kecamatan Mantikolore Palu


JOURNALTELEGRAF-Jenazah DPO MIT Poso Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang dimakamkan di TPU Poboya Kecamatan Mantikolore Palu usai outopsi oleh dokter Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Rabu (5/1/2022).


Kasatgas Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto menyatakan, jenazah Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang yang tertembak dalam Operasi pencarian oleh Satgas Madago Raya pada Selasa (4/1/2022) di wilayah Kab. Parigi Moutong, pagi tadi telah di makamkan.


“Setelah dilakukan proses Otopsi atau visum, jenazah tadi malam langsung dimandikan dan dikafani serta di sholatkan secara agama Islam oleh petugas yang sudah ditunjuk,” terang Didik, Rabu (5/1/2022).

Didik menambahkan, jika pihak keluarga almarhum Ahmad Gazali tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, dan setelah mendapatkan persetujuan jenazah langsung dimakamkan di TPU Poboya pukul 05.00 wita.

"Turut mengantarkan jenazah selain pihak keluarga juga didampingi perwakilan Polda Sulteng atau tim Satgas Madago Raya serta dibantu masyarakat sekitar lokasi pemakaman," katanya.


Untuk diketahui Satgas Madago Raya dalam kegiatan rutin melakukan pencarian terhadap sisa DPO MIT Poso telah menemukan dan menembak Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang di lokasi sekitar bendungan Dolago Padang Kec. Parigi Selatan Kab. Parigi Moutong, setelah dilakukan penelusuran ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (4/1/2022) kemarin.


Reporter: Arthomo Lagaronda
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar