Ads

Kamis, 13 Januari 2022, Januari 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-13T14:02:43Z
kabupaten tolitoli

Penyerahan Bantuan 3 Unit Kapal Nelayan, Bupati Tolitoli Berharap Dapat Dimanfaatkan Sebaik-baiknya

Foto : Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya bersama Sekretaris Daerah PLT Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tolitoli, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Kantor Syahbandar, Dan Perwakilan kelompok penerima bantuan Kapal tangkap, Kamis (13/01/2022).


JOURNALTELEGRAF - Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan telah menggulirkan bantuan dalam berbagai bentuk. Diantaranya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN tahun 2021 berupa Bantuan Kapal Nelayan di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

 

Serah terima dilakukan di dermaga pelabuhan Fery, Kelurahan Baru Kecamatan Baolan, Senin (13/01) siang, dihadiri oleh Bupati Tolitoli, Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tolitoli, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Kantor Syahbandar, serta tiga kelompok penerima bantuan dari masyarakat Desa Pangkung Kecamatan Dondo, Desa Ogomoli Kecamatan Galang, dan Desa Salumpaga Kecamatan Tolitoli Utara.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya mengatakan bantuan ini patut disyukuri sebagai media masyarakat nelayan untuk mengupayakan peningkatan kesejahteraan keluarga. Terlebih lagi mengingat potensi perikanan cukup besar dan salah satu hambatan yang dirasakan selama ini adalah minimnya sarana pendukung bagi para nelayan tangkap.

 

"Bantuan ini harus disyukuri karna dari sekian banyak kelompok yang mengusulkan, hanya kelompok bapak-bapak yang menerima. Bantuan ini juga di peruntukan untuk rakyat dan digunakan sebaik-baiknya oleh rakyat, pemerintah hari ini hanya bisa mendukung dan mengawasi," kata Amran Hi Yahya dalam sambutannya, Kamis (13/01/2022).

Foto : Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya saat memberikan sambutan serah terima bantuan kapal tangkap (Ist).


Oleh karenanya, Bupati Tolitoli menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat, khususnya Kementrian Kelautan dan Perikanan yang telah memberikan perhatian lebih dalam pelaksanaan pembangunan daerah terutama guna memberdayakan masyarakat tempatan menuju kemandirian ekonomi.


 " Pemerintah akan merasa gagal jika bantuan-bantuan yang diberikan tidak mampu dikembangkan dan digunakan sebagaimana mestinya, seharusnya dari bantuan ini bisa mengembangkan hasil produksi," terangnya.


" Saya berharap agar bantuan ini dapat diterima dengan rasa syukur, bantuan ini bukan sekedar diberikan. Tapi kita punya harapan selaku pemerintah daerah untuk bagaimana kita membuka lapangan kerja bisa memperkerjakan orang lain," tukasnya.


Dedy Datuamas selaku Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tolitoli juga mengharapkan agar bantuan yang telah diserahkan hendaknya dapat bermanfaat bagi meningkatkan hasil nelayan.

 

Foto : Dedy Datuamas selaku Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tolitoli dalam sambutan.


Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tolitoli Kepada tiga Kelompok Nelayan dalam bentuk Berita Acara Serah Terima yang disaksikan oleh segenap undangan yang hadir pada kesempatan tersebut.

Penandatanganan Berita Acara




Foto : Penyerahan secara simbolis bantuan Kapal tangkap oleh Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya kepada kelompok penerima.

Foto : Tiga unit bantuan kapal tangkap



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar