Minahasa

Jalan Lingkar Tambang PT.MSM/TTN Ambruk, Akses Bitung-Likupang Gunakan Jalur Alternatif

Rabu, 05 Januari 2022, 15.40 WIB Last Updated 2022-01-05T07:40:05Z
masukkan script iklan disini



Foto : Akses jalan Bitung - Likupang Putus, Jalan Lingkar Tambang PT. MSM/TTN Ambruk




JOURNALTELEGRAF - Akses jalan utama Bitung - Likupang Minahasa Utara yang terputus total akibat longsor, di Kelurahan Pinasungkulan, Kecamatan Ranowulu hingga saat ini belum bisa dilewati kendaraan.


Jalan  yang bersebelahan dengan daerah eksplorasi pertambangan PT.Meares Soputan Mining (MSM) / PT. Tambang Tondano Nusajaya (TTN) mengalami longsor sepanjang 150 meter dengan kedalaman 100 meter ini terpaksa dialihkan menggunakan jalur alternatif.



Menurut Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi,SIK, pihaknya menurunkan personil untuk melakukan rekayasa lalulintas di daerah itu.


Sedangkan penyebab terjadinya tanah longsor belum bisa dipastikan, masih menunggu hasil dari pihak berwenang dalam hal ini Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XV Manado. Namun, menurit Awaludin, untuk sementara struktur tanah yang kurang kuat diakibatkan dari curah hujan yang terus menerus menjadi penyebab longsor.



"Jalan tersebut berada dekat dengan lokasi pertambangan bahkan material tanah yang longsor masuk ke area tambang," kata Awal, Rabu (5/1/2022) saat berada di lokasi longsor.



Saat ini kata Awaludin, personel Satlantas Polres Bitung bersama dengan Balai jalan serta Security PT MSM/TTN melakukan pemasangan rambu lalulintas seperti papan petunjuk arah, papan larangan, serta papan himbauan dilakukan pengalihan arus lalu lintas baik dari arah Bitung - Likupang dan sebaliknya.



"Pengguna jalan menggunakan jalur alternatif sementara untuk menghubungkan akses jalur lalulintas. Sampai saat ini situasi aman dan lancar," pungkasnya.



Reporter / Editor : Arhamdila

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+