Ads

Kamis, 09 Desember 2021, Desember 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-09T09:57:55Z
HUKRIM

Takut Terjaring Razia, Sejumlah Pelajar Berusaha Tabrak Personil Satlantas Polres Bitung



Foto : Kasat Lantas, Polres Bitung AKP Awaludin Puhi,SIK memimpin langsung razia balap liar di Jalan SH Sarundajang (Journaltelegraf)


JOURNALTELEGRAF - Belasan kendaraan bermotor roda dua terjaring operasi Lalu Lintas, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bitung, Kamis (9/12/2021) di ruas Jalan SH Sarundajang Kecamatan Maesa.


Pengendara kendaraan bermotor roda dua yang didominasi pelajar ini mengendarai kendaraan tanpa menggunakan helm, tidak memiliki Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dan juga kelengkapan surat berkendara.


Dari pantauan di Tkp, sejumlah pelajar yang takut terjaring razia mencoba melarikan diri dan hampir menabrak personil Satlantas Polres Bitung.


Bahkan, tangan Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi,SIK sempat berdarah karena tersenggol kendaraan yang berlari kencang menghindari personil kepolisian.


"Benar, mayoritas pengendara yang terjaring adalah pelajar dan ini harus menjadi perhatian pemerintah terutama pihak sekolah," jelasnya.


Satlantas Polres Bitung menurunkan personil tanpa menggunakan mobil patroli jalan raya guna menghindari para pelaku yang juga sering menggelar balap liar di lokasi itu tidak mengetahui sejak awal.


"Biasanya mereka akan menghindar jika melihat mobil patroli lalulintas, makanta hari ini kami turun dengan menggunakan mobil biasa," kata Awal sapaan akrab mantan Kasat Lantas Polres Sangihe ini.


Reporter/Editor : Arhamdila


Tidak ada komentar:

Posting Komentar