Ads

Rabu, 29 Desember 2021, Desember 29, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-29T07:32:29Z
KESEHATAN

Tak Kenal Lelah Keliling Kelurahan, Kapolsek Ranowulu Ingatkan Pentingnya Vaksin COVID-19



#iptuandrisalmon #kapolsekranowulu #polresbitung

Foto : Kapolsek Ranowulu, Iptu Andri Salmon saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Karondoran



JOURNALTELEGRAF - Tanpa mengenal lelah, Kapolsek Ranowulu Iptu Andri Salmon terus mendampingi pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Ranowulu.



Terpantau, Rabu (29/12/2021) mantan KBO Intelkam Polres Bitung itu sejak pagi hari sudah melakukan monitoring pada pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Karondoran.



Di tempat itu, sebanyak 200 an orang peserta telah di vaksin. Baik anak usia 6-12 tahun, maupun dewasa.



Foto :  Kapolsek Ranowulu, Iptu Andri Salmon bersama Camat Ranowulu Andre Rantung saat memantau proses pelaksanaan vaksinasi di Keluraham Karondoran (Licin)


"Untuk di Kelurahan Karondoran, sebanyak 200 orang peserta sudah di vaksin dari jenis Sinovac untuk anak anak dan dewasa ada beberapa jenis termasuk jenis pfizer, dosis satu dan dosis 2," jelasnya kepada Journaltelegraf.com.



Menjelang siang hari, Andri terpantau bergeser ke Kelurahan Apela Satu, dimana di lokasi itu juga dilaksanakan vaksinasi massal yang melibatkan warga di dua kelurahan.



"Di sini warga dari Apela Dua juga kita himbau untuk bisa ikut di vaksin sama seperti di Karondoran, dimana warga Kumersot ambil bagian pada kegiatan vaksin di sana, ini kita lakukan dalam rangka mendorong target capaian vaksinasi di Kota Bitung," ungkapnya.


Polsek Ranowulu juga mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk mendatangi rumah warga untuk dijemput ke lokasi vaksinasi untuk di vaksin.


" Kami mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas door to door mendatangi rumah warga dan dijemput untuk di vaksin," kata Andri.

Andri yang yang belasan tahun berkecimpung di dunia intelijen ini juga berharap kepada masyarakat di Kecamatan Ranowulu agar mendukung program nasional pemerintah ini.



"Ini untuk kita semua, semakin tinggi angka vaksinasi yang kita capai, akan semakin cepat pemulihan di semua sektor. Termasuk ekonomi di Kota Bitung, jadi mari sama sama kita dukung program ini dan masyarakat jangan lagi mengulur ulur waktu untuk datang ke gerai gerai vaksin yang ada," katanya.


Kegiatan ini juga langsung dipantau Kabag SDM Polres Bitung, Kompol Felix Aramana.



Reporter: Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar