Ads

Selasa, 14 Desember 2021, Desember 14, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-13T23:59:25Z
KESEHATAN

Kapolsek Ranowulu Hadiri Vaksinasi COVID-19 dan Ingatkan Siswa Jangan Takut Vaksin

 


#andri salmon #Kapolsekranowulu #ranowulu

Foto : Kapolsek Ranowulu, Iptu Andri Salmon saat memberikan arahan didepan siswa SMP Negeri 5 Bitung (istimewa)


JOURNALTELEGRAF- Vaksinasi aman bagi siswa sekolah dan tidak perlu khawatir untuk ambil bagian dalam mensukseskan program vaksinasi COVID-19.


Hal ini disampaikan Kapolsek Ranowulu, Iptu Andri Salmon dihadapan para siswa SMP Negeri 5 Kota Bitung kala menghadiri kegiatan vaksinasi COVID-19 di sekolah yang terletak di Kelurahan Danowudu itu, Senin (13/12/2021).


“Vaksinasi siswa dilaksanakan sesuai program pemerintah dalam hal penanggulangan penyebaran COVID-19 dan harus diikuti oleh seluruh masyarakat di atas umur 12 tahun. Jadi jangan ragu untuk ikut vaksin,” kata Andri.


Vaksinasi juga akan mempermudah proses perjalanan, urusan administrasi dan tentunya mencegah penyebarab COVID-19.



“Sekali lagi, jangan takut divaksin. Asalkan sudah berusia 12 tahun, silakan ikut vaksinasi,” jelasnya.


Kapolsek yang lama bertugas sebagai KBO Intelkam Polres Bitung ini juga memotivasi para siswa agar disiplin, rajin belajar, tidak berkeliaran di luar sekolah baik saat proses belajar mengajar maupun ketika pulang sekolah dan tidak terpengaruh dengan orang lain serta berjuang untuk meraih cita-cita.


Juga, menghimbau siswa, tidak terlibat kenakalan remaja di luar sekolah, seperti balapan liar, minuman keras, membawa sajam, hirup lem Ehabon, tidak merokok dan perkelahian ataupun tawuran.


“Saya juga minta siswa harus bijak dalam bermedia sosial, tidak cepat terpengaruh dengan berita berita hoax atau berita yang tidak teruji kebenarannya dan tidak mudah untuk membagikan atau menyebarkan informasi berita yang belum tentu benar,” ujarnya.



Tidak hanya itu, dirinya juga menyampaikan soal peraturan pemerintah terkait perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, agar mengikuti Prokes COVID-19, tidak berkerumun dan tidak mudik / pulang kampung, serta membantu aparat dalam menjaga keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru.


Hadir pula dalam legiatan itu, Kepala SMP Negeri 5 Kota Bitung, Hetty Lengkong, Kasium Polsek Ranowulu, Aiptu Anton Sidete, Bhabinkamtibmas Danowudu, Aipda M Purba dan vaksinator beserta para tenaga pengajar.


Reporter/Editor : Arhamdila


Tidak ada komentar:

Posting Komentar