Ads

Senin, 13 Desember 2021, Desember 13, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-13T08:48:24Z
HUKRIM

Julio Diringkus Tim Tarsius Polsek Matuari Usai Berteriak Ganggu Ketertiban dan Ancam Warga Dengan Sajam



Foto : pelaku keributan dan ganggu ketertiban umum (istimewa)



JOURNALTELEGRAF - Mendapat informasi dari warga, Tim Tarsius Presisi Polsek Matuari bergerak cepat dan mengamankan JCVT alias Julio (20), Minggu (12/12/2021) dini hari.


Julio diamankan polisi karena telah membuat keributan dengan berteriak teriak layaknya seorang jagoan yang sedang mencari penantang untuk berduel dan menggangu keteriban umum.


Tak hanya itu, akibat pengaruh mengkonsumsi minuman alkohol (Mabuk),  Julio sempat mengancam warga menggunakan senjata tajam (Pedang Pora).


Awal kejadiannya, menurut Kapolsek Matuari, Kompol Andri Permana,SIK dari informasi yang diperoleh yakni, pagi itu sekitar pukul 03:00 WITA. Ketika JCVT alias Julio berboncengan tiga menggunakan sepeda motor untuk mengantar pulang dua orang temannya dan pada saat perjalanan menuju ke arah SPBU Tangkoko wilayah kelurahan Manembo-nembo, kecamatan Matuari, Julio bersama kedua teman nya membuat keributan berteriak-teriak sehingga mengganggu dan memancing emosi warga sekitar.


Akibatnya, Julio dan dua temannya dicegat oleh puluhan pemuda warga sekitar yang merasa geram dengan perbuatan Julio cs itu hingga terjadi cekcok yang tak terhindarkan lagi diantara mereka.


Merasa tidak terima, Julio pulang ke rumah meninggalkan kedua temannya, lalu kembali lagi ke lokasi kejadian dengan membawa senjata tajam Pedang Pora miliknya selanjutnya mengancam pemuda warga sekitar yang cekcok dengannya tadi.


Tak lama berselang, merasa kalah jumlah, apa daya meski memegang sajam, Bang jago (Julio) dan dua temannya itu akhirnya memilih jalan mundur dan kabur.


"JCVT alias Julio (20) diamankan Tim Tarsius Presisi gabungan Polres Bitung dan Polsek Matuari atas perbuatannya mengganggu ketertiban umum dengan membuat keributan menggunakan senjata tajam," jelas Andri.


Andri Permana, mengatakan Kejadian tersebut disebabkan akibat pengaruh mengkonsumsi minuman alkohol (Mabuk).


"Antisipasi hal yang tidak diingikan akibat dari kejadian tersebut, Tim Tarsius gabungan langsung mendatangi TKP dan mencari serta mengamankan JCVT alias Julio. Selain JCVT alias Julio, kita juga sudah mengamankan barang bukti sajam serta dua teman Julio, yang saat ini ke-3 nya bersama barang bukti sudah berada di Mapolsek Matuari untuk proses lanjut,"  pungkas mantan Kasat Lantas Polres Bitung ini.


Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar