Ads

Sabtu, 04 Desember 2021, Desember 04, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-03T21:09:23Z
Morowali utaramorut

Pemkab Morut Siapkan 11 Milyar Untuk Mahasiswa



JOURNALTELEGRAF-Program bantuan beasiswa kepada para mahasiswa Morut diharapkan memotivasi mahasiswa untuk segera menyelesaikan studinya.
Demikian kata Djira Wakil Bupati Morowali Utara (Morut).


"Tahun depan sudah dianggarkan lagi dalam APBD 2021 sekitar Rp11 miliar untuk program ini," ucap Djira, Jumat (3/12/2021).


Ia mengaskan, program beasiswa ini akan dilanjutkan setiap tahunnya, guna untuk mewujudkan masyarakat Morut yang sehat, cerdas dan sejahtera (SCS).


"Kalau dulu pemberian bantuan beasiswa seperti ini tidak cukup 100 orang tiap tahun, namun kali ini menjangkau seluruh mahasiswa Morut," ungkap Djira.


Terpisah, Wakil Ketua II DPRD Morut Safri juga menyatakan bahwa, DPRD Morut sangat mendukung program beasiswa dan mengapresiasi Pemda Morut di bawah kepemimpinan Delis-Djira yang sudah bisa merealisasikan janji-janji politik ini mulai 2021.


"Ini program bagus sekali untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Morut dan meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) daerah ini ke tingkat yang lebih tinggi,"ungkap Safri.


Sementara itu, Kepala Asrama Mahasiswa Morut di Makassar Adian Pratama, sangat gembira atas upaya Pemkab Morut merealisasikan beasiswa tersebut.


Menurutnya, program ini dapat meringankan beban orang tua membiaya pendidikan bagi para mahasiswa.


"Kami berharap bantuan ini bisa segera teralisasi," kata Adian Pratama.


Hal yang sama dikemukakan sejumlah mahasiswa yang dihubungi di Kota Palu, Jawa Timur dan di Morut sendiri.


"Terima kasih kepada pak bupati dan wakil bupati untuk program ini. Kami ini orang desa, hidup dari bertani dengan pendapatan yang pas-pasan untuk keluarga. Program bantuan beasiswa ini sangat menolong anak kami menjalani pendidikan di Universitas Terbuka," kata Widya Podengge, seorang ibu rumah tangga di Desa Mandula, Kecamatan Lembo Raya.


Reporter : Artohomo Lagaronda
Editor: Ewin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar