Ads

Senin, 20 Desember 2021, Desember 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-20T03:32:41Z
BITUNGSulut

H-5 Natal, Harga Cabai Rawit di Kota Bitung Makin "Pedas"





JOURNALTELEGRAF - Harga sejumlah bahan pokok di Pasar Girian mengalami kenaikan signifikan menjelang perayaan hari raya Natal 25 Desember 2021.


Dari pantauan,, H-5 Natal,  Senin (20/12/2021) salah satu kebutuhan pokok yang paling terasa kenaikannya adalah cabai rawit.


Harga eceran cabai rawit mencapai Rp100 ribu - Rp110 ribu perkilogram dan ini menjadikan harga tersebut tertinggi sepanjang semester terakhir tahun 2021.



Menurut salah satu pedagang di Pasar Girian, Kota Bitung, Wiwi Rahim, harga cabai rawit memang selalu mengalami kenaikan menjelang perayaan hari raya keagamaan. Tidak hanya cabai rawit, menurutnya harga bahan pokok lainnya juga mengalami hal yang sama.



"Pedasnya" harga cabai rawit ini juga dikeluhkan oleh sejumlah masyarakat yang berbelanja di Pasar Girian. Katanya, harga ini hampir sama disemua pasar tradisional.



"Bukan hanya di Pasar Girian, di Pasar Winenet dan Pasar Pinasungkulan juga harga cabai rawit juga sama. Tapi mending hari ini, kamarin malah lebih tinggi lagi, sempat tembus Rp120 ribu perkilogram,"  kata Yuni salah seorang warga Kota Bitung yang ditemui saat berbelanja.



Kepala Bidang (Kabid) Pasar, Dinas Perdagangan Kota Bitung, Hengky M. Sumlang mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan turun kesemua pasar tradisional untuk menemui distributor.



"Kita akan turun sesuai hasil rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah dan temui distributornya untuk mempertanyakan kenaikan harga cabai rawit dan juga kebutuhan lain yang dinilai mengalami kenaikan jelang hari raya," katanya saat dihubungi lewat telpon.



Reporter /Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar