Ads

Selasa, 28 Desember 2021, Desember 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-28T02:27:37Z
KESEHATAN

Genjot Vaksinasi, Polres dan Pemkot Bitung Siapkan Door Prize di Gerai Vaksin


#iptuandrysalmon #polsekranowulu #polresbitung

Foto : Kapolsek Ranowulu, Iptu Andry Salmon saat memantau gerai vaksin di Puskesmas Danowudu (istimewa)


JOURNALTELEGRAF - Dalam rangka mempercepat capaian target vaksinasi menjelang tutup tahun 2021,  jajaran Polres Bitung kembali menggelar vaksinasi massal, Senin (27/12/2021).


Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkot Bitung, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan,Sik,MH kepada sejumlah awak media mengharapkan target bisa terpenuhi melalui gerai vaksinasi dan dapat membentuk heard immunity.


Menurut Kapolres Bitung, target vaksinasi COVID-19 untuk Kota Bitung sudah berkisar di angka 75% dari target 80% yang diberikan pemerintah pusat. Namun kata Kapolres, Kota Bitung mendapat tambahan target sekitar dua puluh ribuan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sehingga capaian terget berkisar di 65%.


“Target anak ini yang sementara kita genjot jelang akhir tahun dengan kembali membuka gerai vaksin di sejumlah wilayah Polsek bekerjasama dengan Dinas Kesehatan,” kata Alam.


Selain itu menurutnya, sesuai hasil koordinasi dengan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, telah menginstruksikan jajarannya untuk bersama-sama menggenjot target vaksinasi jelang akhir tahun.


“Jadi Polres dan Pemkot kolaborasi wujudkan target vaksinasi. Polres menginstruksikan semua jajaran Polsek, sedangkan Pemkot melibatkan sejumlah OPD termasuk camat dan lurah untuk penuhi target vaksinasi," jelasnya.


Salah satu gerai vaksinasi yang dilakasanakan di Polsek Ranowulu berkolabolarasi dengan Puskesmas Danowudu serta pemerintah lecamatan dan kelurahan.


Menurut Kapolsek Ranowulu, Iptu. Andri Salmon, untuk memicu peserta agar bersedia datang ke lokasi vaksinasi, disediakan door prize bagi peserta vaksin khususnya untuk dosis pertama menjelang akhir tahun.


“Bagi warga yang divaksin dosis pertama mendapat beras 10 Kg yang disiapkan Pemkot melalui BPBD. Selain itu ada juga doorprize,” ujar mantan KBO Intelkam Polres Bitung ini.


Reporter / Editor : Arhamdila


Tidak ada komentar:

Posting Komentar