Ads

Selasa, 28 Desember 2021, Desember 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-28T08:29:55Z

Dinas Pertanian Terus Bina Petani Bitung Kembangkan Komoditas Potensial


#dinaspertanianbitung #kadispertanian #yudiesengke

Foto : Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bitung, Yudie Sengke saat menghadiri Sosialisasi dan pembinaan kelompok tani (istimewa)




JOURNALTELEGRAF -Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bitung kembali menggelar sosialisasi dan pemninaan kelompok tani, Selasa (28/12/2021).


Sosialisasi dan pembinaan ini dilaksanakan di Kelurahan Apela Dua, Kecamatan Ranowulu dan dihadiri langsung Plt Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bitung, Yudie Sengke.


"Kegiatan pembinaan seperti ini kita lakukan untuk meningkatkan pengetahuan petani dalam pengolah lahan pertanian mereka," kata Yudie.


Yudie yang juga mantan Kepala Dinas Sosial Kota Bitung itu juga menambahkan, potensi pertanian Kota Bitung dewasa ini semakin meningkat seiring dengan kian banyaknya kaum muda yang terjun ke sektor pertanian.



"Kita terus mendorong anak anak muda terjun ke sektor pertanian, di Kota Bitung kita punya luas lahan pertanian yang potensinya masih sangat besar untuk digarap dan itu akan kita pacu tahun 2022," jelasnya.


Lewat kehadiran panyuluh pertanian yang ada di setiap kecamatan, kedepan, lanjut Yudie, Kota Bitung mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri.


"Kita berharap beberapa kebutuhan pangan bisa kita hasilkan sendiri tanpa perlu didatangkan dari luar, seperti cabai rawit, cabai keriting, tomat, bawang merah, dan masih banyak lagi komoditas pertanian yang bisa petani Kota Bitung hasilkan kedepannya," ucapnya.



Saat ini kata Yudie, sejumlah petani juga sudah bisa mengirim hasil produksi pertanian mereka ke beberapa daerah sekitar.


"Permintaan Labu kunig dan keladi di Papua sangat tinggi dan ini prospek buat petani kita, dan beberapa orang sudah mulai mengirim komoditas tersebut kesana dan yang lain sementara membudidayakannya, semoga tahun tahun kedepan semakin banyak hasil pertanian kita yang dikirim ke luar Bitung," pungkasnya.



Reporter/ Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar