Minahasa

Dipertemukan Dalam Iman, Olly - Jeg Mesra. Hadirkan Damai dan Sukacita Natal

Rabu, 08 Desember 2021, 09.47 WIB Last Updated 2021-12-08T06:17:43Z
masukkan script iklan disini
#ollydondokambey #jabesezargaghana #natal #sidangsinode
Suasana Perayaan Natal Pemprov Sulut dan Pemkab Sangihe



JOURNALTELEGRAF - Hubungan sesungguhnya antara Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana memang masih menjadi sebuah tanda tanya dikalangan publik. Sebab keakraban Olly - Jeg kembali tersirat dalam pertemuan Selasa, 7 Desember 2021 ketika Olly mampir ke Sangihe.


Hampir setahun yang lalu, ketika perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) pada 9 Desember 2020. Olly - Jeg harus kembali berseberangan karena perbedaan kepentingan politik. Olly kala itu sebagai calon gubernur dari Partai PDIP, sedangkan Jeg sebagai Ketua DPD II Partai Golkar yang harus mendukung calon usungan partai.


Jauh sebelum perhelatan pilgub pun, hubungan Olly - Jeg, dinilai publik mengalami keretakan kala Jeg harus mundur dari Partai PDIP dan pindah haluan ke Partai Golkar, pasca mencalonkan diri sebagai calon bupati pada Pilbup 2017 lalu; Dan berhasil mengalahkan partai yang dipimpin oleh Olly.


Dengan berbagai peristiwa yang terjadi sepanjang kurun waktu 5 tahun terakhir, banyak para pakar politik di daerah maupun luar daerah memiliki pandangan berbeda terhadap hubungan keduanya. Ada yang memang notabene memandang hubungan kedua telah usai semenjak Jeg pindah partai; Ada pula yang menilai keretakan hubungan keduanya semakin menjadi ketika momentum Pilgub tahun lalu, dimana Olly mencalonkan diri sebagai gubernur; disementara itu Jeg memiliki calon gubernur usungan partainya.


Pasca perhelatan Pilgub selesai, konstelasi politik pun mereda. Olly terpilih menjadi gubernur untuk kedua kalinya; Dan keduanya pun kembali menjalani tugas dan tanggungjawab masing-masing yakni Olly Dondokambey sebagai Gubernur Sulut dan Jabes Ezar Gaghana sebagai Bupati Sangihe.


Jelang akhir 2021, momentum Sidang Sinode Lengkap (SSL) kembali mempertemukan keduanya. Namun kali ini pertemuan keduanya dapat dikatakan istimewa. Pertemuan iman terjadi antar keduanya; ketika Olly hadir di Sangihe dengan membawa damai natal dan disambut Jeg dalam sukacita iman.


Olly - Jeg, dipertemukan dalam iman. Sungguh indah nan syahdu suasana yang terjadi sepanjang hari itu. Sejak kedatangan Olly di Bandara Naha pada Selasa pagi; Jeg pun menyambut secara langsung kedatangan 'sahabat karibnya' yang telah ia kenal sejak awal meniti karir di dunia politik. Setelah itu keduanya melanjutkan kegiatan bersama di Gereja Yerusalem Enemawira, Kecamatan Tabukan Utara; Dimana Olly meresmikan gedung serbaguna jemaat Yerusalem Enemawira dan gedung Banalang Pegimpolongan Steller Gunung serta melantik tim kerja sidang MPL PGI tahun 2022; Yang Ketua Panitia Sidang MPL PGI tak lain ialah Jeg sendiri.


Keduanya kemudian melaksanakan ibadah natal bersama di pendopo, rumah jabatan bupati. Dalam kesempatan itu pun Olly memberikan sambutan natal dengan penuh sukacita iman. Sampai pada sore harinya, keduanya harus kembali berpisah karena pekerjaan dan tanggungjawab yang diemban masing-masing. Gubernur Olly Dondokambey bertolak ke Manado dan Bupati Jeg kembali melanjutkan aktivitasnya di Tahuna.


Melihat 'kemesraan' yang dipertontonkan oleh keduanya; walau hanya sehari. Telah memberi sejuta makna bagi masyarakat; Hubungan harmonis antar keduanya menjadi sebuah dambaan; khususnya bagi masyarakat Sangihe yang sungguh mencintai Gubernur Olly Dondokambey dan Bupati Jabes Ezar Gaghana atas pemberian diri memimpin, membangun dan memajukan Tanah Tampungang Lawo.


Namun, sekalipun dengan damai natal yang dihadirkan oleh keduanya; akan selalu ada dan tersirat makna tersendiri bagi para politikus dengan berbagai pandangan politik terhadap hubungan keduanya; bila mengingat perhelatan politik serentak yang akan dilangsungkan pada tahun 2024 nanti.


Akan tetapi, untuk saat ini sukacita dan damai natal yang dihadirkan oleh Olly - Jeg telah memberikan harapan baru bagi masyarakat Sulut, khususnya masyarakat Sangihe yang selalu mendambakan hidup rukun, tentram dan damai.


"Terimakasih Pak Gubernur Olly Dondokambey telah hadir di Sangihe dengan penuh damai dan sukacita natal; terimakasih juga untuk Pak Bupati Jabes Ezar Gaghana telah menghadirkan kembali kesejukan di tanah Tampungang Lawo lewat perayaan natal bersama Pak Gubernur, Pak Wakil Gubernur dan rombongan lainnya. Tuhan kiranya senantiasa memberkati kita," tutur masyarakat Sangihe.


Reporter/Editor : Dendy Abram

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini