Ads

Kamis, 09 Desember 2021, Desember 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-09T04:38:12Z
PEMERINTAHAN

Dinilai Mampu Dan Berkomitmen Tinggi Dalam Pelayanan Air Bersih, Wali Kota Bitung Terima Penghargaan PERPAMSI Award


Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat menerima penghargaan PERPAMSI Award (Istimewa)




JOURNALTELEGRAF - Kota Bitung kembali meraih penghargaan di bidang pengelolaan air bersih berskala nasional bertajuk PERPAMSI Award.


Penghargaan ini diterima langsung  Wali Kota Bitung,  Maurits Mantiri,  di The Sunan Hotel Solo, Rabu (8/ 12/ 2021). 


PERPAMSI Award adalah penghargaan kepada para Kepala Daerah yang selama ini dinilai mampu menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap pelayanan air minum di wilayahnya masing-masing. 


Selain itu PERPAMSI Award bertujuan untuk memberikan motivasi kepada tiap daerah/PDAM, untuk lebih serius dalam hal tata kelola penanganan air minum di wilayah masing-masing.


Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, penghargaan bagi pemerintah daerah selaku pemilik penyelenggara SPAM (Sistem Penyedian Air Minum) meliputi tiga aspek penilaian yaitu: pertama kebijakan Pemda yang mendorong peningkatan kinerja penyelenggara SPAM (Sistem Penyedian Air Minum) dalam bentuk regulasi, kedua dukungan ketersediaan dan kualitas dokumen perencanaan meliputi Rencana Induk SPAM (RISPAM), dan ketiga terkait business plan, studi kelayakan dan rencana detail (IPA, distribusi, dll), serta pendelegasian/penunjukan instansi di daerah yang bertanggung jawab dalam hal perizinan, pembinaan, pengawasan (pemantauan dan evaluasi) dan pengendalian pelayanan air minum.



“Kami, Maurits dan Hengky berterima kasih kepada PERPAMSI atas apresiasi yang telah diberikan kepada pemerintah Kota Bitung. Ini sudah menjadi komitmen kami berdua untuk menciptakan BUMD yang sehat khususnya menyangkut pengelolaan air minum,” ucap Mantiri seusai menerima Award. 


Maurits juga berhqrap kedepan  Perumda Air Minum di Kota Bitung semakin bertumbuh, berkembang serta mampu berinovasi menuju era industri 4.0 dan terus meningkatkan pelayanannya untuk kesejahteraan masyarakat kota Bitung.


Reporter : Arhamdila

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar