Ads

Kamis, 30 Desember 2021, Desember 30, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-29T18:34:13Z
KESEHATAN

Camat Ranowulu Pantau Proses Vaksinasi di kelurahan Karondoran


Foto : Camat Ranowulu, Andre Rantung didampingi Kapolsek Ranowulu Iptu Andri Salmon memantau jalannya vaksinasi (Licin)




JOURNALTELEGRAF - Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Karondoran, Kecamatan Ranowulu, Rabu (29/12/2021) dipantau langsung Camat Ranowulu, Andre Rantung.



Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama Direktorat Polairud Polda Sulut, Polres Bitung, Polsek Ranowulu dan Puskesmas Danowudu.



Sebanyak 94 orang anak usia 6-12 tahun telah mengikuti vaksinasi tahap 1 dan untuk dewasa berjumlah 70 orang.



"Untuk dewasa 30 orang yang vaksin tahap I dan 40 orang vaksin tahap II, sedangkan untuk anal anak 94 orang semuanya vaksin tahap I," jelas Andre Rantung, Camat Ranowulu ketika ditemui Journaltelegraf.com di lokasi kegiatan vaksinasi.



Dia juga menambahkan bahwa peserta tidak hanya datang dari Kelurahan Karondoran. Akan tetapi sejumlah warga dari kelurahan terdekat juga ikut serta pada kegiatan vaksinasi massal itu.



"Jadi peserta juga datang dari Kelurahan Kumersot, ini adalah upaya pemerintah Kota Bitung melalui pemerintah Kecamatan Ranowulu untuk mempercepat proses vaksinasi kepada semua warga," katanya.



Andre yang didampingi Kabag SDM Polres Bitung, Kompol Felix Aramana dan  Kapolsek Ranowulu, Iptu Andri Salmon menambahkan, ada beberapa jenis vaksin COVID-19 yang disiapkan.


"Hari ini kami menyiapkan vaksin jenis Sinovac untuk anak anak, sedangkan dewasa ada jenis Pfizer dan Moderna," jelasnya.


Selain itu menurut Andre, pihak kelurahan juga menyiapkan door price kepada peserta vaksin untuk tahap I.


"Untuk yang peserta tahap I, kita berikan beras 10 kg sebagai bentuk apresiasi pemerintah kelurahan kepada masyarakat yang sudah ikut membantu program vaksinasi ini," pungkasnya.


Terakhir, Camat Ranowulu mengajao masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan Ranowulu untuk segera melakukan vaksin COVID-19.

"Buat masyarakat yang belum di vaksin, segera ke tempat tempat vaksinasi yang sudah disiapkan, khusus kepada seluruh ASN dan THL di wilayah Kecamatan Ranowulu agar terus mengimbau masyarakat," tutupnya.


Reporter/Editor : Arhamdila



Tidak ada komentar:

Posting Komentar