Ads

Selasa, 09 November 2021, November 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-09T16:30:56Z
OLAHRAGASangihe

Tim Voli Putra Tidore Juara Grup, Usai Tumbangkan Tim Voli Putra Tahuna


JOURNALTELEGRAF - Pertandingan bola voli pada Selasa,(9/11/2021) di GOR Manente, Kecamatan Tahuna berlangsung seru dan meriah; karena mempertemukan 2 tim kuat dalam grup yang sama, yakni Tim Voli Putra Tahuna melawan Tim Voli Putra Tidore.


Tim Voli Putra Tahuna cukup beruntung karena memiliki salah satu atlet nasional yakni Aprilio Manganang yang bermain dipihaknya. Namun komposisi dari Tim Voli Putra Tidore juga tidak bisa dianggap remeh, sebab mereka selalu memiliki pemain-pemain dengan kualitas setara dan sikap disiplin.


Pertandingan keduanya pun berlangsung sengit. Smash demi smash saling menghujam satu sama lain; angka pun bersaing ketat. Sehingga stamina dan konsentrasi sangatlah dituntut pada pertandingan kali ini.


Alhasil, secara mengejutkan Tim Voli Putra Tidore berhasil memenangkan pertandingan melawan Tim Voli Putra Tahuna dengan skor telak 2-0, set pertama 25 -23 dan set kedua 26 -24. Sehingga 2 set kemenangan pun milik Tim Voli Putra Tidore, sekaligus membawa mereka menjadi juara grup A.


Sementara untuk Tim Voli Putra Tahuna, walaupun mengalami kekalahan dari Tim Voli Putra Tidore; mereka masih bisa melaju ke babak perempatfinal karena keluar sebagai runner-up grup A, dengan menyingkirkan 2 tim lain yaitu Tim Voli Putra Nusa Tabukan dan Tim Voli Putra Lelipang dari Kecamatan Tamako.


Melalui kemenangan yang diraih serta menjadi juara grup, Pelatih Tim Voli Putra Tidore Naser Pandawa merasa bangga dengan penampilan anak asuhannya. Dia berharap penampilan timnya tetap konsisten sampai pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.


"Kami memang sudah mengantisipasi dan telah mempersiapkan diri dari jauh sebelum pertandingan, bahkan sebulan sebelum pertandingan dimulai, kami sudah melakukan latihan ekstra. Sehingga hubungan dan kerjasama antar pemain berjalan dengan baik," ungkap Coach Naser.


Pertandingan tersebut dipimpin oleh Fredrik s. Tatengkeng selaku Wasit 1 dan Sofian Israel sebagai Wasit 2. Lalu hakim garis, Jecky Makitulung dan Ney Sumolang.


Reporter : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar